Gelar Latihan Marawis, YMI Pemalang Siap Buat Kejutan di Kompetisi Nasional YMI 2017

Kompetisi Nasional anak asuh YMI yang akan digelar bulan Juli 2017 mendatang terus dipersiapkan sejumlah cabang YMI. Berbagai latihan dan frekuensi pendidikan ditingkatkan, mulai dari frekuensi bacaan Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an hingga latihan Seni Islam yang akan diperlombakan dalam perhelatan akbar YMI di tahun 2017 ini.

“YMI Pemalang secara khusus menyiapkan tim marawis untuk bertanding dalam lomba pentas seni di Kompetisi Nasional anak asuh YMI 2017. Ini adalah debut pertama kami bertanding bersama cabang-cabang YMI lainnya,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.


YMI mendirikan cabang di Kabupaten Pemalang pada tahun 2015 lalu, setelah berlangsungnya Kompetisi Nasional YMI 2015. Perhelatan yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini menjadi ajang bagi anak asuh untuk berlomba menunjukan karya dan keterampilannya selama dibina di Rumah Qur’an YMI.

“Sebagai cabang yang baru pertama kali mengikuti Kompetisi Nasional ini, kami tidak mentargetkan muluk-muluk, tapi Insya Allah kami akan buat kejutan,” ungkap Ponirin dengan yakin.

Saat ini YMI Pemalang yang berlokasi di Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, memberdayakan lebih dari 100 anak yatim dhuafa, mayoritas mereka adalah anak nelayan. “Anak-anak tersebut kami ikutkan dalam program orang tua asuh anak yatim desa, dimana 1 orang tua dikota mengasuh dan menyekolahkan 1 anak yatim di desa, hingga anak tersebut lulus SMU dan mandiri. Alhamdulillah program ini terus berjalan dan berkembang. Salah satu metode uji bagi program orang tua asuh ini adalah Kompetisi Nasional YMI,” jelas Ponirin yang sehari-hari akrab dipanggil Sipon.


Kompetisi Nasional YMI ini juga menjadi ajang pertemuan antara orang tua asuh dengan anak asuhnya. “Mereka (para orang tua asuh) tentu sudah merindukan bagaimana perkembangan anak-anak asuhnya, karena sudah 2 tahun tidak bertemu. Kompetisi Nasional YMI ini akan mempertemukan mereka,” tandas Sipon. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Gelar Latihan Marawis, YMI Pemalang Siap Buat Kejutan di Kompetisi Nasional YMI 2017"

Post a Comment