Dapat Rebana Baru, YMI Pemalang Kembali Latihan Hadroh

Senyum sumringah mengambang diwajah anak-anak asuh binaan YMI Pemalang hari ini (senin, 13/3). Aktifitas anak-anak asuh YMI Pemalang kembali menggeliat setelah rebana yang rusak beberapa pekan lalu, sudah diganti dengan yang baru pekan ini. “Alhamdulillah, latihan hadroh kembali berjalan setelah beberapa waktu terhenti akibat peralatan rebana yang jebol (rusak),” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Rebana baru ini merupakan sumbangan dari salah seorang donatur YMI. “Kalau dibilang seberapa penting rebana ini, tentu sangat penting, karena kehadiran rebana baru ini menambah semangat dan keceriaan anak-anak belajar di Rumah Qur’an YMI,” ungkap Ponirin yang sehari-hari akrab dipanggil Sipon.
Sipon mengungkapkan bahwa sejak usia dini anak-anak perlu diajarkan tentang seni. Ajaran Islam pun mengajarkan seni kepada kita. “Di desa, termasuk desa binaan YMI di desa Nyamplung Sari ini, yang menarik dan marak adalah seni hadroh, maka dari itu kita mengoptimalkan latihan hadroh khususnya bagi anak-anak yang sudah besar, SMP dan SMU,” jelasnya.

YMI Pemalang kini mengelola ratusan anak asuh yang merupakan anak yatim, dhuafa dan anak-anak nelayan di pesisir pantai. “Kita perkenalkan dengan program YMI yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak asuh di pelosok desa, Alhamdulillah program ini telah menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah, dan memantapkan semangat anak-anak yatim dhuafa agar terus belajar, sekolah dan mengejar prestasi serta cita-cita yang tinggi,” tandas Sipon. #
Bersama YMI
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Dapat Rebana Baru, YMI Pemalang Kembali Latihan Hadroh"

Post a Comment