Bermitra dengan Darut Tauhid, Aktifitas YMI Lampung Selatan Semakin Marak

Anak-anak yatim dhuafa binaan YMI Lampung Selatan (Lamsel) makin bersemangat belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI Lamsel, setelah berbagai kerjasama dibuka pengurus YMI. Salah satunya adalah bermitra dengan Dompet Peduli Umat (DPU) Darut Tauhid cabang Lampung Selatan. “Pekan ini DPU Darut Tauhid menyediakan nasi kotak untuk makan malam anak-anak asuh kami di Rumah Qur’an YMI Lamsel, Alhamdulillah,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.


Ustadz Zaenal (begitu dia disapa anak-anak asuh YMI) menjelaskan bahwa salah satu prinsip YMI adalah Independen Namun Bermitra (prinsip ketiga). “YMI adalah lembaga independen yang tidak berafiliasi kepada kelompok apapun, tidak berada dibawah struktur organisasi manapun, dan bukan merupakan sayap organisasi apapun. Namun YMI tetap membuka kerjasama dan bermitra sejajar dengan lembaga atau organisasi apa saja, yang penting halal, tidak mengikat dan barokah,” jelasnya.


“Selama sepekan ini Alhamdulillah kita terus membuka pintu kerjasama dengan berbagai pihak, melalui gerakan penyadaran untuk seluruh elemen bangsa bahwa pengelolaan dan pemberdayaan anak-anak yatim dhuafa adalah kewajiban kita semua, disini (Lampung Selatan) kita memberdayakan 125 anak yatim dan dhuafa, mereka mengikuti kegiatan belajar Al-Qur’an, yang putus sekolah kita sekolahkan kembali, yang kekurangan kita berusaha untuk mencukupinya, Insya Allah aktifitas YMI terus berjalan istiqomah,” tambahnya.

Program unggulan YMI yaitu Program Orang Tua Asuh, saat ini diikuti 608 anak yatim, piatu dan dhuafa di berbagai pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa. Program ini menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah, yaitu dengan mencarikan orang tua asuhnya di kota besar, yang berkenan menyekolahkan dan mengasuh anak-anak yatim dhuafa tersebut, hingga anak-anak tersebut mandiri, yaitu lulus SMU dan bisa mencari nafkah dengan layak.


Satu orang tua dikota mengasuh dan menyekolahkan satu anak yatim di pelosok desa, setiap 6 bulan ada laporan perkembangan mengaji dan hafalan Al-Qur’an anak tersebut, termasuk rapor sekolahnya sebagai bukti bahwa anak tersebut sekolah di sekolah formal, dan mengaji di Rumah Qur’an YMI.

Bersama YMI
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Bermitra dengan Darut Tauhid, Aktifitas YMI Lampung Selatan Semakin Marak"

Post a Comment