Ayo Tengok Kebahagiaan Kak Alya Ultah Bersama Anak Yatim Binaan YMI

Ulang tahun. Ini momen kebahagiaan bagi anak-anak. Mendapat ucapan selamat dari ayah dan bunda, kakak dan adik, saudara dan keluarga, tentu akan membesarkan hati seorang anak. Agar tumbuh semangatnya, muncul keyakinan dirinya, akan kasih sayang orang tua dan keluarga kepadanya.

Momen ini yang dioptimalkan oleh kedua orang tua dari Alya. Hari selasa kemarin (14/3) Kak Alya, putri dari Ayah Rahmat dan Bunda Any berulang tahun. Tak seperti kebanyakan anak-anak perkotaan yang merayakan pesta Ultah di Restoran dengan makanan yang berlimpah. Kak Alya lebih memilih merayakan Ultahnya dengan berbagi bersama anak-anak yatim binaan YMI Cirebon, di desa Majasem.

“Selepas mengaji, anak-anak memberikan ucapan doa dan selamat untuk Kak Alya, agar kelak menjadi anak yang cerdas, sholehah dan selalu dilimpahkan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar pengurus YMI Cirebon Konipah.
Kebahagiaan berulang tahun ini juga dimanfaatkan Bunda Any untuk memberi motivasi bagi anak-anak asuh YMI Cirebon tersebut. Agar anak-anak tetap kuat dan sabar menghadapi gejolak kehidupan, melewati tantangan dan rintangan hidup, dan yakin bahwa ketentuan Allah SWT adalah yang terbaik bagi kita. “Intinya bersyukur dikala senang, bersabar dikala mendapat ujian,” ungkapnya.
Anak-anak asuh YMI Cirebon yang merupakan anak yatim dan dhuafa ini, telah mengikuti program orang tua asuh yang digulirkan YMI, yaitu 1 orang tua asuh di kota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut mandiri. Kategori mandiri adalah lulus SMU dan sudah bisa bekerja untuk mencari nafkah minimal untuk diri sendiri.

“Program orang tua asuh ini terus kita kembangkan, dengan berbagai kegiatan dan aktifitas yang menarik khususnya bagi anak-anak. Salah satunya adalah momen Ulang Tahun ini, dimana ini menjadi aktifitas yang disukai oleh anak-anak, agar anak-anak asuh merasakan kebahagiaan yang sama dengan anak-anak yang masih punya ayah dan ibu. Insya Allah kita berdayakan terus anak-anak asuh YMI hingga mereka benar-benar mandiri dan menjadi manusia yang bermanfaat,” tandas Konipah. #
Bersama YMI
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ayo Tengok Kebahagiaan Kak Alya Ultah Bersama Anak Yatim Binaan YMI"

Post a Comment