Anak Asuh YMI Lampung Selatan Dipercaya Jadi MC Walimatul Ursy

Pembinaan yang terarah dan komprehensif akan melahirkan anak-anak berbakat yang punya masa depan cerah. YMI cabang Lampung Selatan (Lamsel) telah membuktikannya. Setelah bertahun-tahun membina anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa di Lampung melalui program orang tua asuh, kini anak-anak itu tumbuh dewasa dan mulai berkiprah memberi manfaat untuk masyarakat.

Mayang, anak asuh yang dibina YMI Lamsel di Rumah Qur’an. Sekarang sudah menginjak usia remaja, kelas 9 SMU. Hari sabtu kemarin (25/3) Mayang dipercaya menjadi MC (Master of Ceremony) disebuah perhelatan besar, walimatul Ursy salah seorang anak donatur YMI.


“Alhamdulillah Mayang tampil dengan baik, retorikanya bagus, suaranya jelas, pihak penyelenggara pesta pernikahan pun merasa puas dan kagum,” ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori.

Sejak dibina di Rumah Qur’an YMI, Mayang memang acapkali berlatih menjadi pembawa acara atau MC, khususnya saat acara-acara YMI Lamsel, atau saat kedatangan YMI Pusat ke desa binaan di Lamsel serta berbagai kegiatan lainnya. “Bisa karena biasa, Mayang tak pernah mengikuti kursus MC atau les secara khusus menjadi pembawa acara dengan dilatih oleh pelatih kawakan atau yang senior. Namun keuletan Mayang dan rasa yakin yang selalu kami tanamkan kepada Mayang, telah menumbuhkan rasa percaya diri, ini penting,” ungkap Iwan.

Ustadz Iwan (demikian beliau disapa anak-anak asuh YMI Lamsel) berharap anak-anak asuh lainnya dapat mengikuti jejak Mayang. “Tidak harus jadi MC, tapi banyak profesi dan aktifitas lain yang memerlukan keahlian dan keterampilan, kita harus punya keahlian di satu bidang yang kita minati, lalu tekun dan giat berlatih mengasah keterampilan itu, Insya Allah masa depan kita akan lebih baik. Semangat ya anak-anak,” pungkas Iwan sambil menyemangati seluruh anak-anak asuh yang diundang hadir di Walimatur Ursy tersebut.  

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Anak Asuh YMI Lampung Selatan Dipercaya Jadi MC Walimatul Ursy"

Post a Comment