Ultah BASARNAS Bersama Anak Yatim Binaan YMI Lampung Selatan

Merayakan Ulang Tahun tak harus mewah. Yang penting berkah. Meski sederhana, perayaan hari jadi BASARNAS Lampung di Desa Branti Raya berlangsung khidmat dan bermanfaat. Sejumlah anak yatim yang dibina YMI Lampung Selatan (Lamsel) hari Selasa ini (28/2) memperoleh santunan untuk menambah biaya sekolah mereka.

“Alhamdulillah sepulang dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) YMI di Bekasi sabtu-ahad lalu, kita langsung melanjutkan kembali program-program pemberdayaan anak-anak yatim dhuafa di desa binaan kami,” ujar pengurus YMI Lamsel Zainal Abidin.

“Langsung bekerja, dan tidak menggunakan ilmu paku (kalau paku, harus didorong dulu oleh palu baru kerja),” ungkap Zainal mengingatkan kembali arahan dari Ketua Umum YMI saat Rakernas sabtu-ahad lalu.

Ust.Zainal (demikian beliau disapa oleh anak-anak binaan YMI), menuturkan bahwa konsep YMI adalah memberdayakan. “Jadi bukan hanya menyantuni anak-anak yatim saja, namun mereka harus ikut program pemberdayaan agar bisa menjadi anak yang cerdas, dan keluar dari kemiskinan, serta memberi manfaat bagi umat dan bangsa,” jelasnya.

Program-program pemberdayaan itu adalah sekolah formal hingga (minimal) lulus SMU, pendidikan Islam di Rumah Qur’an serta Training dan Pelatihan Keterampilan, semuanya untuk anak-anak asuh binaan YMI. “Kami sudah mengimplementasikan program pemberdayaan ini bersama YMI sejak tahun 2012, Insya Allah akan terus kami kembangkan, tentu harapan kami, dengan program ini akan memutus rantai kemiskinan, orang tua yang miskin tidak lagi melahirkan anak-anak yang miskin (karena anak-anak tersebut diberdayakan lewat program orang tua asuh di Rumah Qur’an kami),” ungkapnya.


Saat ini YMI Lamsel memiliki 125 anak asuh yang merupakan anak-anak yatim, piatu dan dhuafa. Mereka diberdayakan lewat program orang tua asuh, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa. YMI Lamsel sedang membangunkan Rumah Qur’an sebagai tempat singgah dan belajar anak-anak yatim tersebut.

(Baca Juga : Hasil Ngamen untuk Bangun Rumah Qur'an YMI Lamsel)

“Kalau Rumah Qur’an ini sudah selesai pembangunannya, kita akan resmikan dan umumkan bahwa belajar di Rumah Qur’an ini gratis untuk anak-anak yatim dhuafa, Insya Allah,” kata Zainal.

Santunan yang diberikan BASARNAS di hari Ulang Tahunnya, adalah salah satu rangkaian aktifitas YMI Lamsel. 

“Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk terus memompa semangat belajar anak-anak asuh YMI Lamsel, Terima Kasih BASARNAS, Semoga BASARNAS selalu mendapatkan keberkahan dan lindungan dari Allah SWT,” tandas Zainal. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ultah BASARNAS Bersama Anak Yatim Binaan YMI Lampung Selatan"

Post a Comment