Tukar Oleh-Oleh Khas Daerah Binaan YMI, Berkah Tersendiri Bagi Pengurus dan Guru Rumah Qur’an YMI

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) YMI 2017 telah berakhir kemarin (ahad, 26/2) di Bekasi. Menyisakan cerita tersendiri yang unik dan menarik bagi pengurus YMI dan Guru Rumah Qur’an yang ikut menghadiri Agenda Tahunan YMI tersebut. 

Acara Tukar Menukar Oleh-Oleh Khas dari daerah binaan YMI di Sumatera dan Jawa menjadi berkah tersendiri bagi para peserta Rakernas. Tambah pengetahuan tentang kekhasan kuliner daerah dan asyiknya mencicipi cemilan khas daerah, ditengah keletihan mengikuti Rakernas yang padat agenda dan acaranya.

“Ada Tape Ketan Khas Kuningan (Jawa Barat), Kripik Khas Lampung, Kopi ala Lampung Timur, Tiwu Endog atau Tebu Telur yang sangat terkenal di Pandeglang, ada juga Kerupuk Kemplang, Kerupuk Telur Ikan sampai Kerupuk Melarat yang dibawa masing-masing pengurus YMI di daerah-daerah binaan, lalu saling bertukar cemilan khas tersebut,” ujar pengurus YMI Jakarta Mochamad Aridin yang sempat memfoto sejumlah kuliner khas tersebut.
Tape Ketan Khas Kuningan

Agenda tahunan YMI ini membahas program kerja tahun 2017 dan evaluasi kegiatan tahun 2016. Ditengah keseriusan berdiskusi masalah keumatan dan dakwah, tukar menukar oleh-oleh khas cabang binaan YMI ini adalah acara yang juga ditunggu-tunggu oleh para pengurus.


“Jadi, kami berangkat menuju Rakernas di Bekasi dengan membawa kardus-kardus berisi 1 atau 2 jenis cemilan khas daerah kami, lalu pulang ke daerah masing-masing dengan menenteng beragam oleh-oleh khas Sumatera dan Jawa dari para pengurus, inilah berkahnya kebersamaan dan kesatuan dalam membangun umat, Alhamdulillah,” ungkap pengurus YMI Lampung Selatan Zaenal Abidin.

Tiwu Endog
Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah bahkan menyempatkan diri untuk menjelaskan kuliner asli daerah Pandeglang Tiwu Endog. “Bagi yang belum tahu, Tiwu Endog atau Tebu Telur ini adalah tumbuhan yang isinya bisa dimasak berbagai macam selera. Bisa ditumis, di sayur, atau dijadikan lalapan dengan cara dibakar dari bagian kulit luarnya,” jelas Imat.

Semoga berkah para pengurus YMI dan para guru Rumah Qur’an YMI di seluruh daerah binaan. Tetap semangat dan terus menjadi mukhlisin yang membela umat dan bangsa ini. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Tukar Oleh-Oleh Khas Daerah Binaan YMI, Berkah Tersendiri Bagi Pengurus dan Guru Rumah Qur’an YMI"

Post a Comment