Rakernas YMI 2017 di Bekasi Berakhir Sukses, Sampai Jumpa di Rakernas 2018 Cirebon

Hari ahad (26/2) sore ini, seluruh peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) YMI 2017 telah berangsur-angsur meninggalkan Kota Bekasi. Rakernas YMI yang melibatkan seluruh pengurus cabang YMI di Sumatera dan Jawa ini telah terselenggara dengan sukses dan lancar. Ketua Panitia Rakernas YMI 2017, Sujiyanto mengungkapkan bahwa seluruh peserta Rakernas YMI sangat antusias mengikuti rangkaian acara demi acara yang diselenggarakan.

“Alhamdulillah, seluruh agenda Rakernas terselesaikan, Evaluasi Kegiatan 2016 dan Rencana Program 2017 selesai disepakati hingga pukul 00.30 dini hari, seluruh pengurus termasuk Ketua Umum YMI mengikuti agenda ini hingga selesai,” ujar Sujiyanto.

Sujiyanto yang juga Ketua YMI Cabang Bekasi mengungkapkan bahwa Rakernas ini merupakan agenda tahunan YMI, untuk mengevaluasi kegiatan selama setahun yang telah dilalui, dan merencanakan program untuk tahun yang akan datang. “Selain agenda evaluasi dan planning tersebut, juga di adakan Training untuk membangun kebersamaan dalam kepengurusan YMI, temanya untuk tahun ini adalah Team Building,” jelasnya.

Selain itu, ada agenda Berbagi Pengalaman dari cabang YMI yang sudah sukses dalam kegiatan tertentu, yaitu Berbagi Pengalaman tentang Mencari Dana melalui Door to Door atau yang sering disebut Ngamen oleh YMI Cabang Lampung Selatan. Serta Berbagi Pengalaman tentang Internet Marketing atau mencari dana via online.

Rakernas YMI 2017 ini dibuka langsung oleh Ketua Umum YMI, yang sekaligus memberikan arahan untuk seluruh pengurus YMI menghadapi tantangan di tahun 2017 ini. “Ada 3 hal yang beliau sampaikan, yaitu istiqomah fil amal, quwatul azam, dan taqarrub ilallah, ini semua perlu kita miliki agar bisa eksis dan survive dakwah bersama YMI,” ungkap Suji.

Semoga Rakernas YMI di Bekasi ini memompa semangat para pengurus yang bekerja tanpa mendapat upah bulanan, karena konsep YMI adalah menjadikan YMI sebagai ladang amal sholeh, sedangkan mencari nafkah ada di tempat lain dimana diantara pengurus YMI ada yang bekerja sebagai karyawan kantor/pabrik, guru, tukang ojek, tukang jahit dan sebagainya. Hanya karena keinginan untuk membangun umat dan mengangkat martabat kaum dhuafa dan anak yatim, pengurus YMI bersatu padu meluangkan waktu untuk menyekolahkan kembali anak-anak yatim yang putus sekolah di pelosok-pelosok desa.

“Selamat Bekerja di tahun 2017 ini, dan sampai jumpa di Rakernas selanjutnya, tahun 2018 di Cirebon,” tandas Suji. #

Bersama YMI
Ayo Jadi Orang Tua Asuh (CP : 0822.1109.2410)

0 Response to "Rakernas YMI 2017 di Bekasi Berakhir Sukses, Sampai Jumpa di Rakernas 2018 Cirebon"

Post a Comment