Hasil Ngamen untuk Bangun Rumah Qur’an bagi Anak Yatim

Kemuliaan bukan ditentukan oleh kekayaan. Siapapun bisa menjadi manusia mulia, dengan berbagai jalan dan caranya. Berbisnis yang halal, bekerja sebagai pegawai, mengajar dan mendidik orang lain, hingga mengamen dipinggir-pinggir jalan, asal dengan niat ikhlas dan dilakukan dengan ihsan, Insya Allah akan berbuah keberkahan dan kemuliaan.

Ngamen. Ya, inilah pekerjaan yang (boleh jadi) banyak orang yang melakukannya karena keterpaksaan. Akibat tidak memiliki keahlian, atau tidak tersedianya lapangan kerja. Ngamen ini juga yang dilakukan oleh pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel). Namun bukan ngamen dengan menjajakan suara atau alunan musik sebagaimana lazimnya, karena ngamen ala YMI Lamsel ini adalah door to door ke rumah-rumah warga dengan menjajakan pahala kebaikan dan kemuliaan di akhirat, yaitu dengan bersedekah untuk pembangunan Rumah Qur’an untuk anak-anak yatim dhuafa. (Baca Juga : Percepat Pembangunan Rumah Qur’an, YMI Buka Partisipasi dalam Berbagai Bentuk).

“Insya Allah ini yang bisa kami lakukan, bukan karena tidak memiliki keahlian, tapi karena memang kami ahli disini (ngamen),” ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori sambil tersenyum. (Baca Juga : Ngamen sehari di Lampung dapat 11 Juta).

Ngamen ala YMI Lamsel ini butuh keahlian, yaitu keahlian berbicara, mengemukakan argumentasi dan meyakinkan calon donatur, agar bersedia partisipasi membangunkan Rumah yang akan digunakan sebagai tempat singgah anak-anak yatim dhuafa.


Ustadz Iwan (demikian dia disapa) yang sehari-hari mengajar dan mendidik anak-anak yatim dhuafa, menyatakan bahwa, “Rumah Qur’an ini akan digunakan sebagai tempat singgah dan tempat belajar Al-Qur’an anak-anak yatim dhuafa di desa Branti Raya dan sekitarnya, ada 125 anak-anak yang kita bina hingga saat ini lewat program Orang Tua Asuh,” ungkapnya.


Saat ini proses pembangunan Rumah Qur’an sedang membangun dinding bata, pembangunan seluruh tiang-tiang cor sudah diselesaikan. “Alhamdulillah seluruh tahapan pembangunan sesuai rencana yang sudah ditetapkan, semoga lancar terus hingga selesai,” jelasnya. 


“Kami juga terus membuka kesempatan kepada seluruh pihak, khususnya kaum muslimin yang ingin berkontribusi menyumbangkan sebagaian rezekinya untuk membangun Rumah Qur’an untuk anak-anak yatim dhuafa, dapat menghubungi kami di no.HP.0813.7929.3184 (WA), dengan saya sendiri,” pungkas Iwan. #

Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Hasil Ngamen untuk Bangun Rumah Qur’an bagi Anak Yatim"

Post a Comment