Tim Futsal YMI Terbentuk, Munashoroh Futsal Club

Untuk mengembangkan potensi anak-anak yatim binaan, hari sabtu kemarin (28/1) YMI Pusat membentuk Tim Futsal YMI dengan nama Munashoroh FC. Pembentukan Tim Futsal ini untuk melanjutkan program-program pemberdayaan YMI serta mewadahi minat dan hobi anak-anak agar beraktifitas secara positif dan bermanfaat.

Basri, anak asuh YMI yang sudah kuliah di Jakarta, dipercaya untuk mengelola Tim Futsal ini, agar olahraga Futsal bersama anak-anak yatim bisa berjalan rutin dan reguler. (Baca Juga : Futsal Bersama Anak Yatim).

“Insya Allah kita kuatkan tekad untuk berolahraga secara rutin agar anak-anak makin senang, hobinya pun tersalurkan,” ujar Basri.

Nama Munashoroh FC diambil dari nama YMI yang merupakan singkatan dari Yayasan Munashoroh Indonesia.

YMI sendiri sudah berdiri sejak tahun 2003 di Jakarta. Saat ini mengelola 608 anak yatim dhuafa di pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa. Anak-anak tersebut diberdayakan dan disekolahkan kembali melalui program orang tua asuh anak yatim, dimana 1 orang tua di kota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa. Dengan program ini, anak-anak yang putus sekolah dapat disekolahkan kembali, dan mengikuti program belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an yang didirikan YMI berdekatan dengan lokasi tinggal anak-anak binaan tersebut. (Baca Juga : Cara Menjadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Binaan YMI).

“Dengan dibentuknya Tim Futsal Munashoroh FC ini, semoga semakin menggairahkan semangat anak-anak, Amin Allahumma Amin,” ungkap Basri. #

Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Tim Futsal YMI Terbentuk, Munashoroh Futsal Club"

Post a Comment