Suci Nur Indah, Anak Desa yang Bercita-cita Jadi Host Internasional

“Ananda boleh lahir dimana saja di Bumi ini, tapi letakan cita-cita anak-anakku semua setinggi Langit.” Demikian pesan Abi (Ketua Umum YMI Pusat) saat berkunjung ke anak-anak asuh YMI di pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa.

Salah satu desa yang dikunjungi adalah Desa Majasem, yang terletak di Cirebon, Jawa Barat. Di desa ini, diselenggarakan kegiatan Apresiasi untuk Anak Asuh yang Berprestasi. Salah satu anak asuh YMI Cirebon, Suci Nur Indah mendapat kesempatan menjadi Pembawa Acara atau MC (Master of Ceremony) atau biasa juga disebut Host. Meski masih duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama), Suci dapat membawakan acara demi acara dengan lancar dan khidmat.

“Latihan beberapa hari cukup bagi Suci untuk jadi MC di acara besar YMI seperti Pergelaran Hari Apresiasi Anak Asuh ini, Alhamdulillah,” ujar pengurus YMI Cirebon Konipah yang melatih dan membina Suci dan seluruh anak-anak asuh YMI Cirebon lainnya.

Setelah sukses membawakan seluruh rangkaian acara Hari Apresiasi Anak Asuh, Suci ditanya oleh Abi “Cita-citanya mau jadi apa, Suci bagus tadi membawakan acaranya.” Suci menjawab, “Yang pertama, Suci ingin jadi Guru bi, yang kedua ingin berkiprah ditengah masyarakat, lewat bakat Suci Nge-MC ini.”

“Suci latihan terus ya supaya bisa jadi Host yang handal, mudah-mudahan Go Internasional,” harap Abi. Dengan program-program pemberdayaan yang dikemas oleh YMI untuk anak-anak asuh di seluruh desa binaan, mudah-mudahan bakat dan talenta anak-anak asuh muncul dan dapat terus dikembangkan.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Suci Nur Indah, Anak Desa yang Bercita-cita Jadi Host Internasional"

Post a Comment