Mulai dari Belajar Al-Qur’an sampai Belajar Nge-MC, Semua Ada di YMI

Pembinaan yang komprehensif (lengkap dan menyeluruh) untuk anak-anak asuh terus diimplementasikan di pelosok desa binaan YMI. Mulai dari belajar Al-Qur’an, pelatihan keterampilan, belajar berbicara di depan umum, seni hadroh, kursus mata pelajaran sekolah, hingga belajar jadi MC diperoleh anak-anak yatim piatu yang diberdayakan YMI lewat program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa. (Baca Juga : Cara Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa).

Anak asuh YMI Pandeglang, Eggi dan Neng Asri, telah membuktikan kepiawaiannya menjadi MC (Master of Ceremony) pada Acara Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi pada bulan Desember 2016 kemarin. Demikian juga anak asuh YMI Cirebon, Suci Nur Indah dan anak asuh YMI Lampung Timur, Maryana, yang jadi MC di Program yang sama, hanya lokasinya yang berbeda, Suci di Cirebon, Jawa Barat, Maryana di Lampung Timur, sedangkan Eggi dan Neng Asri di Pandeglang, Banten.

Ketua Umum YMI Pusat Adhi Azfar mengungkapkan bahwa Program pemberdayaan untuk anak-anak asuh YMI harus komprehensif, sehingga anak-anak punya banyak pilihan untuk berkreatifitas di bidang yang mereka sukai. “Insya Allah kedepan kita akan bangun juga Pusat-pusat Keterampilan untuk anak-anak, agar bakatnya muncul dan bisa dikembangkan secara maksimal,” jelasnya.

Di beberapa cabang YMI seperti Pandeglang, Cirebon, Kuningan, Lampung Selatan, dan Lampung Timur, sudah menyelenggarakan beberapa pelatihan keterampilan. “Konsistensi dan keberlanjutan dari pelatihan-pelatihan tersebut yang perlu digenjot dan dipelihara agar manfaatnya optimal,” ungkapnya. (Baca Juga : Halaqoh Anak Asuh di Rumah Qur'an).

Dengan pembinaan yang komprehensif, maka anak-anak dapat mengembangkan potensi dirinya, sehingga ketika lulus SMU nanti mereka punya keahlian dan siap masuk dunia kerja. Diantara mereka yang berprestasi akan dikuliahkan lewat program Beasiswa Kuliah YMI. (Baca Juga : Meski Yatim, Mereka Mampu Jadi Juara Kelas).

“Mudah-mudahan dengan program-program yang komprehensif, upaya untuk mengentaskan kemiskinan dapat benar-benar terwujud,” pungkasnya. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Mulai dari Belajar Al-Qur’an sampai Belajar Nge-MC, Semua Ada di YMI"

Post a Comment