Halaqoh Anak Asuh di Rumah Qur’an YMI Pandeglang, Mencetak Generasi Penerus Islam

“Komitmen anak-anak asuh untuk belajar Islam di Rumah Qur’an semakin meningkat, mereka makin bersemangat untuk belajar, menghafal Al-Qur’an dan menjadi penerus dakwah Islam,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah dalam kegiatan halaqoh di Rumah Qur’an hari ahad kemarin (15/1). Kegiatan halaqoh untuk anak-anak asuh YMI Pandeglang pada hari itu terasa lebih istimewa, ada bantuan khusus dana santunan dan konsumsi dari seorang pengusaha di Tanah Abang, Jakarta.

Anak-anak asuh bertambah semangat belajarnya. Meski anak-anak ini jauh di pelosok desa, namun kepedulian masyarakat untuk pendidikan anak-anak disini terus berdatangan.

“Pemberdayaan untuk anak-anak yatim yang tinggal di pelosok desa sejauh ini memang masih kurang, tapi dengan publikasi dan informasi yang kami sampaikan secara rutin, perlahan-lahan masyarakat bisa memahaminya, khususnya masyarakat kota, sekarang banyak yang menjadi orang tua asuh untuk anak-anak binaan kami,” ungkap Imat.

Prinsip yang dibangun YMI yaitu “Bukan hanya menyantuni, tapi juga memberdayakan” dijalankan dengan baik di Pandeglang. Sebagai cabang dari YMI yang berpusat di Jakarta, YMI Pandeglang saat ini memberdayakan 88 anak-anak yatim, piatu dan dhuafa.

“Jadi anak-anak yatim tersebut tidak hanya disantuni saja dibulan-bulan tertentu seperti Muharam dan Ramadhan, tapi juga diberdayakan dengan program halaqoh Al-Qur’an, belajar di sekolah formal, sehingga memiliki keterampilan sekaligus akhlak dan aqidah yang kuat. Ketika anak-anak itu dewasa, mereka bisa mandiri, dan membawa keluarganya menjadi sejahtera,” jelas Imat.

“Program YMI ini terus kita dorong dan kembangkan ditengah masyarakat desa, dan kita buktikan dengan aktifitas kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi anak-anak dan berguna juga untuk kemajuan desa kami,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Halaqoh Anak Asuh di Rumah Qur’an YMI Pandeglang, Mencetak Generasi Penerus Islam"

Post a Comment