Ayo Dukung Program Bazaar BALAI SENYUM di Pelosok Desa Binaan YMI

Untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat akan pakaian, YMI telah menyelenggarakan secara rutin program Bazaar BALAI SENYUM, Singkatan dari Bazaar Barang Layak Pakai Sehat Nyaman Untuk Masyarakat. 

Bazaar ini berkeliling di pelosok desa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa.

Barang-barang yang masih bagus namun sudah tidak dipakai lagi, seperti baju, celana, perabotan masak, piring, gelas, sepatu, dan barang-barang lainnya dapat dikirim ke kantor YMI baik di Pusat maupun di Cabang. 

Barang-barang tersebut akan dishortir (diseleksi) untuk dikirim ke desa-desa binaan YMI. (Baca Juga : Bazaar BALAI SENYUM YMI Pandeglang).

Beberapa cabang YMI sudah menyelenggarakan Bazaar BALAI SENYUM ini, yaitu Pandeglang, Cirebon, Bekasi, Sukabumi dan Kuningan. Antusias warga desa sangat tinggi menyambut datangnya pakaian dan barang-barang layak pakai dari kota. Bahkan banyak diantara warga desa yang menunggu-nunggu penyelenggaraan Bazaar tersebut di desanya. (Baca Juga : Bazaar Pakaian Layak Pakai, Maksimalkan Barang Bekas di Kota, Sejahterakan Penduduk Desa).

“Insya Allah kita ingin konsisten untuk menyelenggarakan Bazaar BALAI SENYUM ini secara rutin, oleh karena itu dukungan dari warga kota yang mampu dan berkecukupan rezeki sangat bermanfaat bagi keberlangsungan program ini,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Pakaian dan barang layak pakai yang diberikan oleh donatur maupun warga kota, akan dijual dengan harga murah, berkisar antara Rp.1.000 s.d Rp.10.000 per helai tergantung kondisi barang tersebut. Barang ini dijual agar warga desa tidak berebut dan tidak mengambil barang yang tidak dibutuhkannya, karena bila digratiskan maka banyak yang mengambil barang yang sesungguhnya tidak ia dibutuhkan, sehingga hanya memindahkan barang yang tidak terpakai di kota berpindah ke desa. (Baca Juga : Membangun Islam dari Pelosok Desa).

Hasil penjualan ini diperuntukan sebagai biaya operasional dan ongkos pengiriman dari kota ke desa. “Alhamdulillah, dengan kegiatan Bazaar BALAI SENYUM ini banyak warga desa yang terbantu kebutuhannya akan sandang, dan disisi lain mereka yang memberi sumbangan berupa pakaian dan barang layak pakai juga akan mendapatkan pahala yang besar dan barokah, Insya Allah. Dan disisi lain, barang-barang yang tidak lagi digunakan juga akan mengurangi kesumpekan dan keruwetan didalam rumah,” tandas Imat.

YMI terus membuka kesempatan bagi para donatur, warga kota dan semua pihak yang ingin berkontribusi dengan mengirimkan pakaian layak pakai yang masih bisa bermanfaat bagi orang-orang tidak mampu di pelosok desa. Dapat menghubungi ke no.HP 0822.1109.2410 (WA) atau langsung ke cabang dan desa binaan YMI. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ayo Dukung Program Bazaar BALAI SENYUM di Pelosok Desa Binaan YMI"

Post a Comment