Akhir Tahun 2016, YMI Lamtim sempurnakan program Hari Anak Asuh Berprestasi

Menjelang penutupan tahun 2016, tepatnya hari Jumat, 30 Desember 2016, menjadi hari yang paling membahagiakan untuk anak-anak asuh YMI Lampung Timur (Lamtim). Hari itu anak-anak asuh yang tinggal di pelosok desa yang sangat jauh (Desa Negeri Agung, Gunung Pelindung), kedatangan Ketua Umum YMI Pusat. Anak-anak mendapatkan motivasi, bermain games edukasi dan memperoleh hadiah-hadiah khususnya untuk mereka yang berprestasi.

“Sejak YMI hadir di desa ini, anak-anak yatim dan dhuafa banyak mengalami kemajuan, mereka sudah sekolah lagi, dan giat mengaji dan menghafal Al-Qur’an,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman.

Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi di Lamtim ini adalah hari terakhir dalam serangkaian perjalanan Ketua Umum YMI ke desa-desa binaan YMI di Jawa dan Sumatera. “Anak-anak yang Juara Kelas, Hafalan Al-Qur’annya banyak dan Rajin Mengaji, mendapatkan hadiah khusus dari YMI Pusat, termasuk mereka yang di kelasnya rangking 4 besar, Alhamdulillah,” ungkap Usman.

Anak-anak asuh yang sudah dibina YMI sejak 2012 ini juga berkesempatan bermain Games dengan Abi (panggilan untuk Ketua Umum YMI Pusat). “Mereka bermain sangat riang gembira, ini jarang sekali mereka dapatkan (permainan yang memiliki hikmah yang dalam),” jelas Usman.

Usman juga menyebutkan bahwa dulu sebelum YMI hadir di desa kami, anak-anak kalau mengaji, sekedar mengaji lalu pulang. “Alhamdulillah sekarang ada sesuatu yang sangat berharga (uang santunan dan hadiah-hadiah) serta pembinaan yang cocok untuk anak-anak yatim, yaitu belajar sambil bermain, ini sangat menggairahkan aktifitas keislaman disini,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Akhir Tahun 2016, YMI Lamtim sempurnakan program Hari Anak Asuh Berprestasi"

Post a Comment