Akhir Liburan Sekolah, YMI Lampung Timur Gelar Syukuran

Liburan sekolah selama kurang lebih 3 pekan, telah berakhir pada hari ahad (8/1). Pada hari senin, 9 Januari 2017, anak-anak sekolah akan mulai kembali beraktifitas di sekolah masing-masing. YMI Lampung Timur (Lamtim) memanfaatkan momen liburan sekolah ini dengan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya syukuran atas khitanan anak-anak asuh YMI di desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur.

“Kita mengadakan syukuran selama beberapa hari dengan mengundang warga desa sekitar, sekaligus mempromosikan berbagai kegiatan YMI Lamtim di 2017 nanti,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman.

Acara yang digelar kali ini cukup meriah karena dihadiri banyak warga setempat untuk menyampaikan doa atas di khitannya anak asuh YMI. Proses khitan ini termasuk spesial karena anak asuh yang di khitan adalah mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu dan jauh di pelosok desa. “Anak-anak asuh di khitan tanpa didampingi oleh Ayah dan Ibu kandungnya, tidak ada orang tua kandung mereka (baik Ayahnya ataupun Ibunya) yang menghadiri khitanan anaknya sendiri, karena memang jauhnya lokasi tempat tinggal orang tua dengan panti anak-anak asuh YMI,” ungkap Usman.

Usman merasa bahagia anak-anak asuhnya cukup berani untuk mengikuti khitanan ini, apalagi mengingat ketika mereka datang kesini, hari-hari pertama mereka sering menangis karena jauh dari Ibu dan Ayahnya. “Bahkan ada seorang anak yang selama seminggu pertama disini tak henti-hentinya menangis. Anak itu terpaksa dititipkan oleh ibunya di panti ini agar bisa sekolah dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak,” jelas Usman.

Usman berharap anak-anak asuh kedepan bisa lebih mandiri untuk mengurus berbagai keperluannya sendiri, seperti mencuci pakaian, membersihkan piring dan gelas, serta kamar tidur. “Dengan keterbatasan yang ada, kita ingin terus bertahan dan eksis agar anak-anak di pelosok desa juga bisa menikmati sekolah sebagaimana anak-anak pada umumnya,” pungkasnya. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Akhir Liburan Sekolah, YMI Lampung Timur Gelar Syukuran"

Post a Comment