YMI Cirebon Buka Kesempatan Wakaf Rumah Yatim

Anak-anak Asuh sedang berdoa
di Rumah Qur'an yang Terancam digusur
“Mulai hari ini, Selasa 12 Desember 2016, YMI Cirebon membuka kesempatan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang ingin mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Rumah Qur’an untuk anak yatim, piatu dan dhuafa di Desa Majasem Cirebon,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim dalam merespon rencana penggusuran Rumah Qur’an YMI Cirebon yang ada sekarang ini.

Kemungkinan akan tergusurnya Rumah Qur’an YMI Cirebon ini sangat besar, mengingat berbagai persoalan sertifikasi tanah yang tak kunjung terselesaikan. Rumah Qur’an yang sehari-hari digunakan anak-anak yatim untuk belajar Al-Qur’an baik Tahsin dan Tahfidz ini, kini akan dialokasikan ke tempat lain. “Insya Allah kita optimis bisa membangun di tempat lain yang lebih mudah pengurusan sertifikasinya,” jelas Subhan.

Subhan berharap nantinya Rumah Qur’an yang baru akan berlokasi tidak terlampau jauh dari tempat tinggal anak-anak, sehingga anak-anak asuh mudah menjangkau tempat mengajinya dengan cukup berjalan kaki saja. “Supaya tidak berat diongkos,” terangnya.

Karena itu, bagi siapapun kaum muslimin dan muslimat yang memiliki kelapangan rezeki dapat berkontribusi dalam wakaf tanah dan bangunan untuk Rumah Qur’an bagi anak yatim Cirebon. Juga dapat berbentuk Wakaf Tunai, untuk kami carikan lokasi tanahnya yang paling pas. “Selain wakaf, kami juga membuka kesempatan bagi yang ingin berinfaq dan bersedekah untuk terwujudnya tempat belajar mengaji yang baru bagi anak-anak yatim binaan kami,” pungkas Subhan.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "YMI Cirebon Buka Kesempatan Wakaf Rumah Yatim"

Post a Comment