Sambut Hari Apresiasi, Anak Asuh Bersih-bersih Rumah Qur’an

Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi yang akan diselenggarakan sepanjang 2 pekan terakhir dibulan Desember 2016 ini disambut gegap gempita oleh anak-anak asuh di desa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa.

Di Cirebon, anak-anak asuh turut serta membersihkan pekarangan Rumah Qur’an untuk menyambut acara akbar YMI di akhir tahun 2016 ini.”Kita ajak anak-anak bersih-bersih, mulai dari bersih-bersih tempat ngaji kita sampai bersih-bersih hati agar kita siap mengawali tahun 2017 nanti dengan hati yang bersih,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim.

Anak-anak asuh merasa senang karena mereka akan dapat hadiah dari Ummi dan Abi (panggilan untuk Ketua Umum YMI Pusat). “Kategori anak asuh berprestasi sudah ditetapkan, yaitu kategori yang paling rajin hadir mengaji, kategori Juara Kelas dan kategori Hafalan Terbanyak,” jelas Subhan.

Untuk kategori paling rajin hadir mengaji, ukurannya adalah anak-anak asuh yang paling banyak hadir di Rumah Qur’an, dilihat dari daftar absensi kehadiran anak-anak. “Jadi, cukup dengan hadir saja, itu sudah dapat hadiah besar dan menarik buat mereka,” ungkap Subhan.


Selain itu, tambah Subhan, ada kategori hiburan yang hadiahnya tak kalah menarik, yaitu anak-anak asuh yang mendapat peringkat 5 besar di kelasnya. “Alhamdulillah rata-rata anak asuh YMI Cirebon dapat rangking 5 besar di sekolahnya masing-masing, sehingga kami optimis mayoritas anak-anak asuh akan dapat hadiah sebagai anak asuh berprestasi dari Abi dan Ummi,” terangnya penuh harap.

Cirebon akan menjadi cabang pertama yang akan menyelenggarakan kegiatan Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi ini, dan Insya Allah akan dihadiri juga oleh Abi dan Ummi. “Karena itu persiapan kita bukan hanya menyambut program Hari Anak Asuh, tapi juga menyambut kedatangan Abi dan Ummi ke desa kita,” pungkas Subhan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh

CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Sambut Hari Apresiasi, Anak Asuh Bersih-bersih Rumah Qur’an"

Post a Comment