Meski Yatim, Mereka Mampu Raih Juara Kelas (Catatan Hari Apresiasi Anak Asuh YMI Kuningan)

Hari ketiga Program Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi digelar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Setelah YMI Cirebon dan YMI Pemalang sukses menggelar program tersebut, YMI Kuningan bersama anak-anak asuh menyelenggarakan program yang merupakan kelanjutan dari program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang sudah digulirkan YMI Pusat sejak tahun 2010 lalu.

“Anak-anak asuh YMI Kuningan Alhamdulillah banyak yang meraih Juara Kelas dan Rangking 5 besar di kelasnya,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi.

Penganugerahan anak asuh berprestasi ini diadakan di Rumah Baca YMI Kuningan yang sudah berdiri beberapa bulan lalu. Anak-anak asuh juga mendapatkan motivasi langsung dari Ketua Umum YMI Pusat, serta beberapa Games untuk membangkitkan semangat anak-anak asuh dalam belajar di sekolah. “Meski tidak lagi memiliki ayah, namun semangat mereka untuk mengembangkan diri terus terpelihara, Insya Allah kita juga akan jaga terus,” ungkap Dian.

Asti Susan dan Fitriyana, adalah dua anak asuh YMI Kuningan yang menjadi contoh bagi yang lainnya. Asti dan Fitri meraih Juara Kelas di sekolahnya masing-masing. Asti di MTs dan Fitri di SMP. Keduanya sama-sama kelas 3, dan sama-sama tidak lagi memiliki ayah. Ayah Asti (Alm. Sujono) dan Ayah Fitri (Alm. Eco Tarsa) sudah lama wafat. “Kini Asti dan Fitri sudah memiliki lagi orang tua asuh lewat program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa YMI. Dengan program ini, Asti dan Fitri dapat bersekolah kembali, dengan biaya dari orang tua asuhnya yang berkomitmen untuk menyekolahkan Asti dan Fitri hingga lulus SMU,” jelas Dian.

“Mudah-mudahan program ini dapat memutus mata rantai kemiskinan yang turun temurun terjadi di pelosok-pelosok desa, dimana orang tua yang miskin melahirkan anak-anak yang miskin karena orang tua tersebut tidak mampu menyekolahkan anaknya hingga mereka benar-benar punya keahlian yang memadai,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Meski Yatim, Mereka Mampu Raih Juara Kelas (Catatan Hari Apresiasi Anak Asuh YMI Kuningan)"

Post a Comment