Mengharukan, Anak Asuh Nyanyikan Hymne Munashoroh

Laksana Pohon Nan Rindang
Engkau Tempat Berteduh
Laksana Gemercik Hujan
Di Kemarau yang Gersang

Kau Genggam Erat Tanganku
Di Atas Tubuh Nan Rapuh
Kau Genggam Belai Sayapmu
Untuk Yatim Dhuafa

Demikian beberapa lirik Hymne Munashoroh yang dinyanyikan anak-anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel) hari ahad (4/12) kemarin. Untaian kalimat yang begitu dalam dan senandung merdu dari anak-anak yatim binaan YMI membuat hadirin terharu dan berlinang air mata.

“Hymne Munashoroh ini dinyanyikan khususnya untuk menyemangati kami para pengurus yang pada hari ahad ini mengecek hafalan Al-Qur'an dan bacaan tajwid serta makhroj anak-anak,” ujar Pengurus YMI Lamsel Bunda Yani.

Aktifitas anak-anak asuh YMI Lamsel pekan pertama Desember 2016 ini adalah menyetor hafalan Al-Qur'an mereka, sebagai salah satu laporan untuk para orang tua asuh YMI. “Khusus untuk pekan ini kita buat lebih formal, ada Hymne Munashoroh dan Tausiyah dari Ketua YMI Lamsel Ust.Iwan Ansori,” ujar Bunda Yani.


Tausiyah Ust.Iwan sangat menyemangati anak-anak asuh untuk terus belajar dan memperdalam ajaran Islam, karena akan sangat bermanfaat di masa depan nantinya.

“Semangat ini akan terus kita jaga. Yang pertama untuk anak-anak asuh, agar mereka merasa nyaman mengaji di Rumah Qur'an YMI. Dan yang kedua untuk pengurus YMI, agar selalu komitmen memberi manfaat bagi masyarakat khususnya umat Islam,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh.
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp).

0 Response to "Mengharukan, Anak Asuh Nyanyikan Hymne Munashoroh"

Post a Comment