Liburan Sekolah, Anak Asuh YMI Lamsel di Sunat

Momentum liburan sekolah akhir Desember 2016 ini dimanfaatkan oleh pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel) untuk menggelar sunatan massal untuk anak-anak yatim binaan YMI. Bertempat di Pekarangan Rumah Qur'an YMI Lamsel di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lamsel, sejumlah anak-anak asuh di khitan, untuk memenuhi kewajiban sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT.

"Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan lancar, anak-anak bisa mengikuti sunatan dengan gagah berani, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi mereka untuk menjadi muslim yang taat," ujar Bunda Yani dalam sambutannya sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Acara Sunatan Massal untuk anak-anak asuh YMI ini diawali dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua YMI Lamsel Ust.Iwan Ansori. Dalam nasehat singkatnya untuk anak-anak yang akan dikhitan, Ust.Iwan memberikan semangat untuk terus mengamalkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW. "Anak-anak terpompa semangatnya sehingga tidak ada yang takut ketika memasuki ruang sunat," jelas Bunda Yani.

Kegembiraan anak-anak asuh bertambah karena setelah disunat, mereka mendapatkan bingkisan dan sejumlah uang yang terkumpul dari para donatur dan orang tua asuh. "Insya Allah momentum sunatan massal ini kita optimalkan untuk mengembangkan program orang tua asuh yang sudah berjalan, sesuai prinsip yang diemban Yayasan bahwa kami tidak hanya menyantuni anak yatim, tapi juga memberdayakannya," ungkap Bunda.

"Dengan program-program pemberdayaan ini, kami berharap anak-anak desa yang terlahir dari orang tua yang miskin, tidak mewariskan kemiskinan itu, Insya Allah mereka akan menjadi orang yang kuat dan sukses dimasa depan, Amin Allahumma Amin," pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Liburan Sekolah, Anak Asuh YMI Lamsel di Sunat"

Post a Comment