Hingga Ujung Desa, YMI Ajarkan Al-Qur’an untuk Anak-anak Yatim Dhuafa

Pernah dengar Desa Negeri Agung Kecamatan Gunung Pelindung? Bagi warga kota khususnya di Jakarta, nama desa itu mungkin saja belum pernah di dengar. Desa Negeri Agung ini terletak di Kabupaten Lampung Timur. Untuk ke desa ini, butuh waktu sekitar 12 jam dari Jakarta, termasuk menyeberang di Selat Sunda. Di desa ini, YMI mengelola anak-anak asuh yang sebagian besar yatim dan dhuafa.

YMI Lampung Timur (Lamtim) berdiri sejak tahun 2013. Salah satu desa binaan YMI di Lampung adalah Desa Negeri Agung. Anak-anak asuh menginap di Panti dan sekolah di tempat terdekat.

“Kami disini mengajarkan anak-anak untuk belajar Islam, membaca Al-Qur’an, dan menghafal Al-Qur’an. Disamping itu, mereka kami sekolahkan di sekolah formal baik SD, SMP dan SMU,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman.

Akses dan fasilitas yang terbatas tak menyurutkan langkah Usman dan pengurus YMI Lamtim untuk terus berkarya. YMI Lamtim sekarang bahkan sudah menggulirkan program menulis Arab dan Al-Qur’an bagi anak-anak asuh. “Saat kami mulai program ini, anak-anak sangat antusias untuk belajar nulis huruf Arab, lihatlah kesungguhan mereka, tak ada yang termangu, semuanya mencoba,” ungkap Usman.

Usman berharap anak-anak asuh punya kapasitas memadai untuk menjadi seseorang yang berguna di masa depannya. “Kita ajarkan Al-Qur’an, menulis huruf-huruf Al-Qur’an, serta berbagai keterampilan dan kursus-kursus spesifik selain mereka menempuh sekolah formal. Bila sekarang mereka adalah dhuafa, Insya Allah mereka akan menjadi kuat di masa depan, yang melanjutkan dakwah Islam, membela Al-Qur’an, dan memberi manfaat bagi banyak orang,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh.
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp).

0 Response to "Hingga Ujung Desa, YMI Ajarkan Al-Qur’an untuk Anak-anak Yatim Dhuafa"

Post a Comment