Gemuruh Hadroh Gelorakan Hari Apresiasi Anak Asuh YMI Pandeglang

Program Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi pekan ini digelar di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Pandeglang. Berbeda dengan cabang YMI lainnya, YMI Pandeglang menggelar perhelatan Akbar YMI ini dengan menampilkan Tim Hadroh yang sudah dibina dan dilatih selama ini. Kegiatan Hari Apresiasi Anak Asuh ini juga dihadiri oleh Camat Picung, Kepala Desa Cililitan serta sejumlah tokoh lainnya.

"Alhamdulilllah dukungan terus mengalir untuk program-program YMI disini (Pandeglang)," ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Acara yang dilaksanakan hari ahad, 25 Desember 2016 ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi bagi anak-anak asuh yang berprestasi dan komitmen mengaji di Rumah Qur'an YMI. Apresiasi yang diberikan berupa uang pembinaan agar anak-anak terus termotivasi untuk belajar, sekolah dan menghafal Al-Quran.

"Ada 3 kategori prestasi yang kami berikan, yaitu kategori Juara Kelas, penghafal Al-Qur'an terbanyak dan paling rajin hadir mengaji di Rumah Qur'an YMI," jelas Imat.

Imat menambahkan, khusus untuk YMI Pandeglang ada kategori khusus yaitu peringkat 1 sampai 4 di MTs Munashoroh yang telah didirikan YMI. "Mereka kita apresiasi sebagai anak-anak murid angkatan pertama yang berprestasi di MTs gratis yang didirikan YMI di pelosok desa, karena itu kita giatkan dan gelorakan juga semangatnya," ungkap Imat.

Camat Picung Hendi yang berkenan hadir diminta untuk memberikan sambutan. Beliau menyampaikan rasa bangganya terhadap program YMI yang memberikan perhatian untuk anak-anak di desa.

"Program apresiasi untuk anak-anak asuh berprestasi ini sudah rutin kami selenggarakan, untuk tahun ini kita modifikasi dengan berbagai aktifitas yang atraktif, agar YMI semakin menarik bagi masyarakat dan tertanam dalam jiwa kita untuk terus membangun dan membesarkan YMI," pungkas Imat.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Gemuruh Hadroh Gelorakan Hari Apresiasi Anak Asuh YMI Pandeglang "

Post a Comment