Dapat Giliran Pertama, YMI Cirebon Sukses Selenggarakan Program Hari Anak Asuh Berprestasi

Program “Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi” yang digelar di desa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa telah dimulai. Wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah mendapat giliran pertama menyelenggarakan kegiatan ini.

Cabang pertama yang mendapat giliran adalah YMI Cirebon, yang telah diselenggarakan pada hari ahad, 18 Desember 2016. “Alhamdulillah seluruh rangkaian acara Hari Apresiasi Anak Asuh terselenggara dengan lancar, anak-anak asuh sumringah khususnya yang mendapatkan apresiasi sebagai anak asuh berprestasi,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim.

Kegiatan Apresiasi Anak Asuh Berprestasi ini dibuka langsung oleh Ketua Umum YMI Adhi Azfar. Abi (panggilan untuk Ketua Umum) juga langsung menyempatkan memberikan hadiah bagi anak-anak asuh atas usaha dan kerja kerasnya selama semester 1 tahun ajaran 2016-2017 ini. “Mereka yang dapat apresiasi adalah yang hafalan Al-Qur’annya terbanyak, yang Juara Kelas di sekolahnya, dan yang paling rajin hadir mengaji di Rumah Qur’an YMI,” jelas Subhan.

Ditambahkan Subhan, anak-anak asuh yang menghafal Al-Qur’an makin cepat dan makin merata kemampuan menghafalnya. “Insya Allah anak-anak asuh akan segera menyelesaikan hafalan juz 30 nya dalam waktu dekat ini, apalagi dimotivasi dengan program Apresiasi ini akan semakin menggairahkan anak-anak,” harap Subhan.

Subhan juga mengumumkan daftar anak-anak asuh YMI Cirebon yang berprestasi sesuai kategorinya, yaitu.
Kategori Paling Rajin Hadir Mengaji
# Seno Aji
# Nur Putri
# Idham Syahraja

Kategori Hafalan Al-Qur’an Terbanyak
# Nurul Aidah
# Puja Dewi Lestari
# Wijayanti

Kategori Juara Kelas
# Diva
# Sinta Septiana
# Amelinda

“Selamat belajar dan terus berkarya ya nak, agar tercapai cita-citamu, dan memberi manfaat untuk umat Islam dan Bangsa Indonesia,” tutup Subhan.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Dapat Giliran Pertama, YMI Cirebon Sukses Selenggarakan Program Hari Anak Asuh Berprestasi"

Post a Comment