Cetak Penghafal Al-Qur’an, YMI Pemalang Selenggarakan Acara Hari Apresiasi Anak Asuh

Program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang diluncurkan sejak 2 tahun lalu di Desa Nyamplung Sari, Petarukan, Pemalang, terus berlanjut. Dalam upaya mengembangkan program tersebut, YMI Pemalang menggelar acara Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi. Acara yang digagas YMI Pusat ini diadakan pada hari Senin, 19 Desember 2016 lalu.

“Acara Apresiasi untuk Anak Asuh Berprestasi ini kami selenggarakan untuk memotivasi anak-anak asuh agar terus belajar keras di Sekolah, mengaji dan menghafal Al-Qur’an, 3 hal ini yang selalu kami tekankan,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Anak-anak asuh sangat senang ketika mendapatkan berbagai apresiasi, dengan beragam hadiah dalam bentuk buku bacaan, khususnya untuk mereka yang Hafalan Al-Qur’annya meningkat pesat. “Alhamdulillah anak-anak di desa ini sangat cepat untuk menghafal Al-Qur’an, banyak yang baru kelas 3 SD sudah hampir setengah Juz Amma dihafalnya, itu seperti Dino yang lagi di tes sama Abi di depan,” ungkap Ponirin sambil menunjuk perhelatan yang sedang berlangsung.

Beberapa tahun lalu, di desa Nyamplung Sari ini banyak warga yang pemahaman Islamnya sangat rendah. Menurut pengakuan dari Mas Fajar (salah seorang warga yang mengelola pengajian setempat), penduduk desa ini tidak mengerti cara wudhu, sehingga seringkali mereka wudhu dulu dirumah baru ke Masjid, supaya tidak malu karena khawatir wudhu-nya salah. Demikian juga dengan anak-anaknya yang tidak bisa baca Al-Qur’an, belum di khitan, tidak mengerti tata cara shalat dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah YMI masuk ke desa kami dan memberdayakan anak-anak disini. Sekarang mereka bukan hanya bisa baca Al-Qur’an, tetapi juga pandai menghafal Al-Qur’an,” terang Ponirin bangga dengan keberhasilan anak-anak di desanya.


Kini, Ponirin bersama 6 guru mengaji di desa Nyamplung Sari ini, terus menggenjot anak-anak Nelayan yang makin kokoh dan rajin mengaji dan mengahafal Al-Qur’an. “Kita bertekad dari desa kami lahir para penghafal Al-Qur’an yang akan memberi manfaat untuk umat Islam dan Bangsa Indonesia, Insya Allah,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Cetak Penghafal Al-Qur’an, YMI Pemalang Selenggarakan Acara Hari Apresiasi Anak Asuh"

Post a Comment