Berharap Hanya Kepada Allah SWT, Ini Keyakinan YMI Lamsel Dalam Membangun Rumah Qur'an



Mengapa kita sering kecewa? Jawabannya karena kita lebih sering menggantungkan harapan kepada selain Allah SWT.

Ya, agar kekecewaan tidak sering terjadi dalam kehidupan kita, hindari menggantungkan harapan pada makhluk, karena makhluk tidak punya daya serta kekuatan selain atas izin Allah SWT.

Firman Allah, “Dan hanya kepada Tuhanmu-lah hendaknya kamu berharap.”  (Al-Insyirah : 8)

Spirit inilah yang dijadikan pegangan pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel). Selama mengerjakan pembangunan Rumah Qur'an YMI di Lamsel, pengurus YMI Lamsel menggantungkan harapan hanya kepada Allah.

“Kami hanya berusaha mengajak warga untuk berpartisipasi, kami tidak pernah memaksa mereka. Kita serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Dan Alhamdulillah atas izin Allah, warga di sini bahu membahu membantu mengerjakan pembangunan Rumah Qur'an YMI. Kami jadi terharu menyaksikan semangat dan keikhlasan mereka untuk membantu kami,” ujar salah seorang pengurus YMI Lamsel Zainal Abidin.

Dan tidak akan pernah kecewa seseorang yang menggantungkan harapan hanya kepada Allah SWT. Hal ini dibuktikan langsung oleh pengurus YMI Lamsel. “Alhamdulillah ada saja orang datang ingin membantu pembangunan Rumah Qur'an YMI. Mulai dari yang nyumbang tenaga, pikiran, uang, bahkan bahan-bahan material. Seperti pagi tadi ada yang nganter dana ke rumah 1 juta dari seorang pensiunan bandara untuk dana pembangunan. Ada pula yang ngasih semen 20 sak dari salah seorang warga di sini.  Alhamdulillah, bantuan terus mengalir,” ungkap Zainal senang.

Berharap hanya kepada Allah dan selalu berbaik sangka terhadap Sang Pencipta merupakan kunci pengurus YMI Lampung Selatan dalam mencari dana untuk pembangunan Rumah Qur'an YMI.

“Karena Allah SWT sudah berjanji sama hambanya, ‘Aku akan mengikuti persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. dan Aku akan mengabulkan doa apabila ia berdo’a kepada-Ku’,” pungkas Zainal.  

Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir,  La haula wa la quwwata illa bilahil aliyul azhim. Cukuplah Allah menjadi penolong kami. Dan Allah adalah sebaik-sebaik pelindung, Dialah sebaik-baik wali dan sebaik-baik penolong, dan tidak ada daya upaya kecuali dari Allah yang Maha Tinggi dan Agung. #

--------------------
Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh, 
CP : 0822.1109.2410 (Telp/WA/SMS)

0 Response to "Berharap Hanya Kepada Allah SWT, Ini Keyakinan YMI Lamsel Dalam Membangun Rumah Qur'an"

Post a Comment