Anak Yatim YMI Peduli Anak-anak Aleppo Suriah



Tak harus kaya raya untuk peduli dan berbagi. Anak-anak yatim dhuafa binaan YMI, pekan ini giat menyumbangkan tenaga dan waktunya untuk mewujudkan kepedulian akan penderitaan yang dialami rakyat Aleppo, khususnya anak-anak disana.

“Sebagai wujud keprihatinan kita akan tragedi kemanusiaan di Aleppo, kita pengurus YMI Pandeglang bersama anak-anak asuh turun ke jalan-jalan dan ke berbagai tempat untuk menyadarkan masyarakat desa ini agar mau menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu rakyat Aleppo,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Meski tinggal di pelosok desa, dan juga sangat kekurangan harta dan tidak berdaya secara ekonomi, namun rasa kemanusiaan anak-anak asuh terusik, ketika pengurus YMI Pandeglang menceritakan peristiwa demi peristiwa yang terjadi di Aleppo. “Kita ingin berpartisipasi meski tak seberapa, agar gugur kewajiban kita sesama muslim. Karena sebagai muslim kita harus saling tolong menolong,” ungkap Imat.

Turut sertanya anak-anak yatim yang dhuafa ini mengingatkan akan kisah seorang di zaman Rasulullah SAW yang bernama Uwais Al-Qorni, yaitu seorang yang sangat miskin tapi selalu ingat akan nasib orang-orang yang lebih miskin dan lebih membutuhkan dari dia. Uwais yang bajunya penuh tambalan, ketika mendapatkan rezeki dari Allah SWT meski sedikit, Uwais selalu membaginya menjadi 2 bagian, yang satu bagian dia makan dan yang satu bagian lagi dia sedekahkan.

Sifat dan karakter Uwais ini mendapat perhatian dari Rasulullah SAW, padahal Uwais bukanlah penghafal Al-Qur’an, bukan donatur yang dominan untuk perjuangan Islam dan bukan pemimpin Jihad dan peperangan. Namun Rasulullah menyuruh Umar bin Khattab dan Ali bin Abi Thalib untuk menemui Uwais dan mintalah Uwais mendoakan kita. Kenapa Rasulullah SAW memerintahkan seperti itu? Karena bila Uwais berdoa dan bersumpah, pasti Allah SWT akan kabulkan doa dan sumpahnya.

Kaidah inilah yang menjadi penyemangat bagi pengurus YMI dan anak-anak asuh. “Meski tidak berkecukupan harta, namun rezeki yang diberikan Allah SWT akan kita sumbangkan untuk membantu meringankan penderitaan anak-anak di Aleppo. Kita juga doakan rakyat Aleppo dan anak-anak disana agar Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan menyelamatkan mereka dari kezholiman, Amin Allahumma Amin,” harap Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to " Anak Yatim YMI Peduli Anak-anak Aleppo Suriah"

Post a Comment