Akhir Pekan Bersama Anak Asuh, Muroja’ah dan Setor Hafalan Al-Qur’an

Akhir pekan, biasanya dimanfaatkan untuk aktifitas bersama keluarga, jalan-jalan atau rekreasi. Namun bagi anak-anak asuh dan pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel), hari sabtu-ahad di pekan pertama bulan Desember 2016 ini dimanfaatkan untuk setor hafalan Al-Qur’an dan muroja’ah (mengulang kembali hafalan-hafalan Al-Qur’an).

“Anak-anak memang sudah terbiasa diakhir pekan tidak selalu jalan-jalan, mereka senang bila berkumpul di Masjid, bersama-sama mengulang hafalan Al-Qur’an, saling mengecek tajwid dan makhrojnya,” ujar Ketua YMI Lampung Selatan Iwan Ansori.

Suasana sumringah anak-anak asuh yang sebagian besar adalah yatim dan dhuafa ini, menandai bahwa mereka memang terbiasa menghafal Al-Qur’an tanpa terbebani dengan target-target. 

“Kita buat mereka merasa nyaman dengan cara menghafal yang mereka sukai dan surat apa yang ingin mereka hafal terlebih dahulu, ketika merasa senang maka otak bekerja dengan optimal,” jelas Iwan.

Hafalan Al-Qur’an anak-anak asuh terus mengalami kemajuan. Mereka dengan senang hati setor hafalan Al-Qur’an mereka ke Ust.Iwan Ansori, Ust.Zaenal Abidin dan Bunda Yani. Lalu mereka sendiri yang mencatat di lembar catatan hafalan Al-Qur’an.

YMI Lamsel berharap dengan munculnya rasa nyaman dalam menghafal Al-Qur’an, akan lahir anak-anak yang di masa depannya menjadi penghafal Al-Qur’an, pembela Al-Qur’an, dan mensyiarkan Al-Qur’an hingga ke seluruh pelosok negeri. “Insya Allah ke manca negara juga, kita akan syiarkan Al-Qur’an ini,” pungkas Iwan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP : 0822.1109.2410 (Telp/SMS)

0 Response to "Akhir Pekan Bersama Anak Asuh, Muroja’ah dan Setor Hafalan Al-Qur’an"

Post a Comment