YMI Pemalang : Laporan Tepat Waktu Menjadi Karakter Kami


“Sesungguhnya Allah SWT mewajibkan berbuat Ihsan (baik) dalam segala sesuatu.” (HR. Muslim). Demikian Hadits Rasulullah SAW. Ihsan yang dimaksud disini bermakna professional, yaitu melakukan apapun dengan baik. Salah satunya adalah mengelola organisasi sesuai norma dan kesepakatan. “Kita telah sepakat dengan orang tua asuh dan donatur untuk menyampaikan laporan anak asuh binaan YMI secara periodik, maka kami laporkan sesuai kesepakatan itu,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Ponirin yang akrab dipanggil Sipon ini menjelaskan secara lebih detail, bahwa Laporan anak asuh YMI yang dikirim adalah perkembangan anak asuh dalam belajar membaca Al-Qur’an dan menghafal Al-Qur’an, laporan kehadiran anak asuh di TPA, serta laporan penyaluran dana. “Itu adalah laporan bulanan yang kami kirim ke kantor YMI Pusat, untuk diteruskan ke orang tua asuh,” jelasnya.

Selain laporan-laporan itu, orang tua asuh juga menerima rapor sekolah anak asuhnya setiap semester, atau 2 kali setahun. Hanya saja ini agak sulit karena anak-anak biasanya setelah menerima rapor sekolah tidak memfotocopinya dan menyerahkan ke pengurus YMI, tapi langsung mengembalikan rapor itu ke sekolahnya.

“Kita akan terus mengingatkan anak-anak agar setiap menerima rapor sekolah harus di fotocopi dulu, agar semua orang tua asuh dapat melihat perkembangan sekolah anak asuhnya,” ungkap Sipon.

Dengan pengelolaan yang ihsan, Sipon berharap YMI Pemalang dapat terus berkembang, makin dipercaya oleh umat, menjadi Yayasan modern dan maju. “Kita akan menjadikan professional sebagai karakter kami dalam mengelola YMI, salah satu yang kami prioritaskan adalah laporan-laporannya harus transparan dan tepat waktu, Insya Allah bisa,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "YMI Pemalang : Laporan Tepat Waktu Menjadi Karakter Kami"

Post a Comment