Tak Mau Ketinggalan Zaman, Rumah Baca YMI Kuningan Perkenalkan Teknologi Modern untuk Anak Asuh



Zaman terus berkembang. Makin canggih. Makin modern. Baik tekonologi IT, alat elektronik, automotif, dan lain sebagainya, semuanya berkembang pesat. Tentunya mempermudah dalam melakoni aktifitas sehari-hari. “Bila kita tak cepat merespon perkembangan teknologi yang makin dasyhat ini, kita bisa ketinggalan dan tergerus zaman,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi.

Menghadapi fenomena perkembangan zaman tersebut, pekan ini anak-anak asuh di rumah baca YMI Kuningan dapat mempelajari alat-alat presentasi. Mulai dari penggunaan LCD, pointer, pengeras suara dan lain sebagainya, harus dikuasai anak-anak. “Anak-anak senang bisa mengenal dan belajar menggunakan berbagai sarana modern yang dihasilkan dari perkembangan teknologi IT dan elektronik ini,” jelas Dian.

Selain itu, guru-guru mengaji di TPA Munashoroh Kuningan juga harus memanfaatkan alat-alat elektronik modern ini yang baru saja disumbangkan oleh salah seorang donatur YMI. “Ada Mini Megaphone yang multifungi sebagai microphone sekaligus pengeras suara, cocok nih untuk para guru ngaji, supaya bisa hemat suara, apalagi kadang suara guru kalah sama suara tertawa dan teriakan anak-anak di rumah baca,” ungkap Dian sambil tersenyum-senyum menggambarkan betapa sulitnya mengelola anak-anak di pelosok desa yang sebagian dari mereka adalah yatim dan dhuafa.

Insya Allah peralatan ini sangat praktis dan memudahkan kita dalam mengelola anak-anak di rumah baca, juga dapat dimanfaatkan bila acara diluar ruangan (outdoor) misalnya kalau mengajak anak-anak training dan games outdoor, rihlah (rekreasi) edukatif dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan guru-guru ngaji ini bisa kita dorong untuk berperan sebagai coach atau motivator yang memompa semangat anak-anak, dan anak-anak juga bisa memanfaatkannya bila mau presentasi tugas-tugas sekolah mereka, semuanya multifungsi, Alhamdulillah,” tandas Dian. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Tak Mau Ketinggalan Zaman, Rumah Baca YMI Kuningan Perkenalkan Teknologi Modern untuk Anak Asuh"

Post a Comment