Songsong Hari Apresiasi, YMI Pandeglang Genjot Hafalan Al-Qur'an Anak Asuh

Mulai pekan terakhir November 2016 ini, YMI Pandeglang terus menggenjot hafalan Al-Qur'an anak-anak asuhnya. Hal ini dilakukan dalam rangka menyiapkan anak-anak asuh untuk momentum hari Apresiasi Anak asuh yang akan digelar Akhir Desember 2016 nanti.

Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah mengungkapkan bahwa YMI menyiapkan sejumlah hadiah untuk anak-anak asuh yang berprestasi, baik dalam sekolah formalnya maupun komitmennya menghafal Al-Qur'an di rumah Qur'an YMI Pandeglang. "Program Hari Apresiasi Anak Asuh ini kita gulirkan atas inisiatif YMI Pusat, Insya Allah Ketua Umum YMI yang nanti akan langsung memberikan apresiasi tersebut," jelas Imat.

Berbagai kategori keberhasilan telah dirumuskan, diantaranya, Anak asuh yang paling rajin hadir di Rumah Qur'an, yang paling konsisten hafalan Al-Qur'an nya, yang mendapat rangking 5 besar di sekolahnya, baik SD, SMP, SMU. "Ada beberapa kategori lainnya yang juga akan kami rumuskan," ujarnya.

Program Hari Apresiasi Anak Asuh ini diharapkan dapat memompa semangat anak asuh untuk menorehkan prestasi-prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya. "Prinsip kami, bahwa setiap anak terlahir hebat, maka kami memfasilitasi anak-anak asuh agar menjadi anak yang unggul dalam bidang yang dia sukai, lalu kami berikan apresiasinya," jelas Imat.

YMI Pandeglang mengelola anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa sejak tahun 2010. Ratusan anak yatim dhuafa sudah ikut belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an yang didirikan YMI Pandeglang. Sudah ada yang lulus SMU dan mandiri. Kini, ada 63 anak asuh yang belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an YMI Pandeglang yang berlokasi di 3 kampung. Kampung Cibagolo, Kampung Pasir Peundeuy dan Desa Kadupandak. Tahun 2016 ini YMI Pandeglang juga mendirikan Sekolah gratis untuk anak-anak desa, yaitu MTs Munashoroh. 

"Kita terus mengelola anak-anak desa dengan profesional, salah satunya adalah program Hari Apresiasi Anak Asuh ini, yang sudah kita selenggarakan secara berkala, semoga lewat profesionalitas kerja-kerja kita, akan lahir anak-anak Indonesia yang akan menjadi penerus dakwah Islam dan penghafal Al-Qur'an," pungkas Imat.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa

Ayo Jadi Orang Tua Asuh.
CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Songsong Hari Apresiasi, YMI Pandeglang Genjot Hafalan Al-Qur'an Anak Asuh"

Post a Comment