Serunya Belajar Tajwid di TPA Munashoroh Pandeglang



Belajar Islam itu mudah. Belajar Al-Qur’an itu menyenangkan. Belajar tajwid itu seru. Kalimat ini terlontar saat anak-anak asuh YMI Pandeglang mengikuti kegiatan rutin mengaji di TPA Munashoroh. 

“Alhamdulillah anak-anak sudah semakin nyaman belajar ngaji disini,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Serunya belajar tajwid ini tergambar dari keceriaan anak-anak saat mulai melafalkan satu demi satu huruf Al-Qur’an. “Kho, Dho, Tho, ‘Ain,” begitu anak-anak melafalkannya. Makhorijal hurufnya harus akurat, yaitu tempat keluarnya huruf. Karena susah-susah gampang, dan ada yang harus mengulangnya berkali-kali, anak-anak jadi tertawa geli sendiri.

Setelah itu masuk ke pembahasan idghom bigunnah, idgham bila gunnah, ikhfa dan seterusnya. “Makin mengasyikan, dan anak-anak tekun mengikuti arahan dari guru tajwid,” jelas Imat.

Imat berharap keceriaan ini terus terpelihara agar anak-anak senang belajar. Tempat sudah nyaman, berbagai program yang mengasyikan sudah berjalan, para guru sudah semakin kreatif mendidik anak supaya punya mind set yang tepat bahwa belajar tajwid itu menyenangkan.

“Semoga akan lahir anak-anak asuh yang dikemudian hari meneruskan cita-cita perjuangan dakwah ini, kami juga berharap mudah-mudahan dari desa kami lahir Ulama besar yang akan membimbing umatnya untuk semakin cerdas dan sejahtera,” tandas Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Serunya Belajar Tajwid di TPA Munashoroh Pandeglang"

Post a Comment