Rumah Qur’an YMI Lamsel, Bela Al-Qur’an, Tinggikan Kalimat-Nya



Selepas belajar Al-Qur’an, anak-anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel) menyempatkan diri berfoto bersama di depan Rumah Qur’an YMI, di desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Sehari-hari mereka belajar Islam dan menghafal Qur’an bersama guru-guru mengaji YMI. 

“Kami titipkan pada diri anak-anak untuk terus menggelorakan semangat belajar Al-Qur’an, agar di masa depan mereka menjadi pembela Al-Qur’an dan meninggikan kalimat Allah SWT,” ujar Guru Rumah Qur’an YMI Lamsel Bunda Yani.

Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam, salah satu rukun Iman adalah beriman kepada Al-Qur’an. Belajar Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an dan pembelaan terhadap Al-Qur’an adalah bagian dari wujud keimanan kita. “Anak-anak asuh yang belajar disini mayoritas adalah anak-anak yatim dan dhuafa, mereka punya semangat yang luar biasa untuk belajar, mengaji dan menghafal Al-Qur’an, kita harus support dan fasilitasi terus semangat itu,” ungkap Bunda Yani.

Di Lampung Selatan, selain Rumah Qur’an yang merupakan tempat belajar anak-anak asuh. YMI Lamsel juga sedang membangun rumah baru yang berlokasi tak jauh dari tempat belajar anak-anak tersebut. Disana akan dibuatkan Rumah Singgah untuk anak-anak yatim dhuafa di Lampung Selatan.

“Mereka yang jauh pun Insya Allah bisa kami terima sebagai anak-anak asuh kami disini, agar Islam di Lampung Selatan semakin menyebar, dan syiarnya semakin kuat,” jelasnya.

Pembangunan Rumah Singgah itu juga disebabkan tempat belajar anak-anak saat ini sudah tak lagi menampung banyaknya anak-anak yatim dhuafa yang belajar Al-Qur’an di desa Branti Raya ini. “Anak-anak yang mau belajar Al-Qur’an terus bertambah, mereka berasal dari desa-desa disekitar sini. Ibunya ketika menitipkan anaknya belajar disini berharap agar anaknya menjadi orang sholeh-sholehah dan pembela Al-Qur’an di masa depan, Insya Allah kami terus berupaya mewujudkan cita-cita mulia itu,” tandas Bunda Yani. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Rumah Qur’an YMI Lamsel, Bela Al-Qur’an, Tinggikan Kalimat-Nya"

Post a Comment