Penyesuaian Dana Anak Asuh



Kepada Yth.
Para Orang Tua Asuh
Di Tempat

Assalamu’alaikum wr.wb.
Sehubungan dengan biaya kebutuhan hidup yang semakin tinggi, yang ditandai dengan meningkatnya harga barang-barang kebutuhan pokok, maka melalui surat ini kami pengelola Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) bermaksud untuk melakukan penyesuaian dana anak asuh.

Sebagaimana diketahui, program orang tua asuh anak yatim desa ini telah berjalan sejak tahun 2010. Ketika program ini diluncurkan, dana yang dikelola untuk pemberdayaan dan pendidikan anak asuh (termasuk biaya sekolahnya) adalah Rp.30.000 per anak per bulan. Dari sejumlah dana tersebut, Rp.25.000 diberikan langsung kepada ibu/wali dari anak asuh, sementara yang Rp.5.000 diberikan untuk guru mengaji anak-anak asuh (sebagaimana laporan rutin yang kami kirimkan langsung ke tempat tinggal/domisili Bapak/Ibu sebagai orang tua asuh anak-anak tersebut).

Setelah 6 tahun berjalan, kini kami bermaksud untuk meningkatkan dana anak asuh tersebut, menjadi Rp.40.000 per anak per bulan, dengan perincian Rp.30.000 diberikan langsung kepada ibu/wali dari anak asuh, sedangkan Rp.10.000 untuk guru mengaji anak-anak asuh. Kami berharap penyesuaian ini bisa dimulai sejak bulan Desember 2016.  Sebagai informasi, dana yang diterima ibu/wali dari anak asuh digunakan untuk biaya sekolah, tambahan transport ke sekolah dan pembelian buku pelajaran.

Kami terus berdoa agar Bapak/Ibu/Saudara/i sebagai orang tua asuh/kakak asuh selalu mendapatkan rezeki yang luas dan barokah, sehingga bisa senantiasa mengasuh/menyekolahkan anak-anak asuh YMI. Bila ada kesulitan dalam penyesuaian dana anak asuh ini, orang tua asuh dapat mengirimkan dana anak asuh seperti biasa (dalam jumlah tetap), namun jumlah anak asuhnya disesuaikan. Misalnya, biasanya mengirim dana Rp.120.000/bulan untuk 4 anak asuh, maka Bapak/Ibu dapat tetap mengirim dana sejumlah Rp.120.000/bulan, namun jumlah anak asuhnya menjadi 3 anak. Untuk tetap mengasuh 4 anak, maka jumlah yang dikirim adalah Rp.160.000/bulan. Bila ada kelebihan pengiriman dana yang dikirim orang tua asuh, akan dimasukan dalam kas infaq Yayasan, untuk digunakan sebagai dana pelatihan keterampilan anak-anak asuh, hadiah anak asuh berprestasi, operasional Yayasan dan lain sebagainya.

Semoga penyesuaian dana anak asuh ini dapat meningkatkan kualitas pemberdayaan anak asuh, sehingga anak-anak asuh dan guru mengaji dapat semakin termotivasi. Visi YMI ke depan adalah peningkatan kualitas program pemberdayaan anak yatim di pelosok desa ini, agar mereka benar-benar dapat keluar dari kebodohan dan kemiskinan. Untuk meningkatkan kualitas tersebut, sejak awal tahun 2016 ini, YMI telah menggulirkan program unggulan baru, yaitu mengirim anak asuh untuk kuliah di Universitas atau Sekolah Tinggi, dengan dana beasiswa full baik dari program internal YMI maupun mitra YMI.

Seluruh program dan aktifitas anak asuh, serta kegiatan YMI dapat di akses di www.munashoroh.org.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi semua langkah-langkah kita, serta memberkahi aktifitas kita sehari-hari.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Hormat Kami,

 t.t.d

Adhi Azfar, ST, ME
Ketua Umum YMI


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Penyesuaian Dana Anak Asuh"

Post a Comment