Pembangunan Rumah Singgah Yatim Dimulai

Mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai saat ini. Kaidah yang dipopulerkan oleh Ulama Indonesia KH. Abdullah Gymnastiar atau AA Gym ini menyemangati pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel) untuk memulai pembangunan Rumah Singgah untuk anak-anak yatim dhuafa di Lampung Selatan.

“Kita tak perlu menunggu berlama-lama hingga seluruh dana terkumpul baru kemudian membangun. Apa yang sekarang sudah kita dapatkan dioptimalkan dulu untuk mulai membangun rumah untuk anak-anak yatim ini,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.

Berbekal hasil “Ngamen”door to door ke rumah-rumah warga, YMI Lamsel sudah dapat bekal yang cukup untuk memulai pembangunan. “Hari ini saja (Selasa, 15 November 2016), saat kita mulai pembangunan, langsung dikunjungi beberapa donatur, mereka dari kalangan pensiunan di sebuah BUMN, dan ketika melihat progress pembangunan rumah yatim ini, langsung mereka menyumbangkan dananya, Alhamdulillah,” ungkap Zaenal menceritakan beberapa aktifitas YMI Lamsel kemarin.

Dengan dimulainya pembangunan rumah singgah ini, Bang Zaenal (demikan dia disapa) mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bahu-membahu mewujudkan rumah yang akan digunakan untuk kepentingan anak-anak yatim. “Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW bahwa orang yang mengasihi anak yatim nanti di syurga akan berada dekat dengan Rasulullah SAW seperti dekatnya jari tengah dan telunjuk,” jelasnya mengutip Hadits Rasulullah SAW.

“Aku dan orang yang mengurus (menyantuni) anak yatim (nanti) di Syurga seperti ini, seraya mengisyaratkan dua jarinya.” (HR. Bukhari).

“Semoga kita diberikan kemudahan dan rezeki yang luas untuk terus memberi manfaat kepada orang lain, khususnya untuk anak-anak yatim,” pungkasnya.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Pembangunan Rumah Singgah Yatim Dimulai"

Post a Comment