Pahlawan Hari Ini, Memahat Peradaban dengan Hati dan Perbuatan



Hari ini. 10 November 2016, seantero negeri memperingati Hari Pahlawan Nasional. Mengenang jasa para pahlawan yang telah menyumbangkan hidupnya untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Pada zaman merebut kemerdekaan, maka mereka yang berjuang dan berperang merebut kemerdekaan disebut pahlawan kemerdekaan. Kini, sudah 71 tahun bangsa Indonesia merdeka, era kepahlawanan berganti defenisi, mereka yang terus bergerak, dalam sepi maupun seremoni, yang memahat peradaban dengan hati dan perbuatan. Itulah pahlawan.

Aktifitas TPA Munashoroh di Desa Majasem, Cirebon diisi dengan cerita kepahlawanan. “Anak-anak asuh YMI Cirebon harus mengetahui para pahlawan yang telah mengantarkan kita ke gerbang kemerdekaan,” ungkap pengurus YMI Cirebon Konipah.

Tentu menjadi keasyikan tersendiri bagi anak-anak saat mendengar cerita-cerita kehidupan para pahlawan. Bersama guru TPA Munashoroh yang lain, Konipah menitipkan hikmah buat anak-anak asuh agar di masa depan punya keinginan kuat untuk membangun bangsa Indonesia.

“Bagi kita yang hidup di era kemerdekaan, maka pahlawan adalah siapa yang punya tekad kuat untuk bergerak, memberi manfaat bagi manusia, dan terus bergerak baik dalam sunyi maupun kemeriahan,” pesannya.

Di akhir kegiatan, anak-anak bersama para guru TPA Munashoroh berfoto bersama. “Mudah-mudahan momentum hari pahlawan ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus berlomba-lomba mengamalkan nilai-nilai kepahlawanan,” tandas Konipah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Pahlawan Hari Ini, Memahat Peradaban dengan Hati dan Perbuatan"

Post a Comment