Musim Mangga, YMI Cirebon Panen Raya Bersama Warga




Untuk berbagi kebahagiaan, berbagai cara dapat dilakukan. Apa saja yang kita miliki, yang ada disekitar kita, yang bisa kita bagikan, dan yang bisa bermanfat untuk orang lain, tentu harus kita optimalkan. Pertengahan bulan November 2016 ini, pohon mangga yang ada dipekarangan sekretariat YMI Cirebon sudah berbuah.

“Besar-besar dan manis-manis, bisa kita panen dan bagi-bagi bersama warga, Alhamdulillah,” ujar pengurus YMI Cirebon Konipah saat panen mangga bersama warga disekitar sekretariat YMI Cirebon.

Sekarang ini buah mangga memang sedang musim. Di kota-kota besar, termasuk Jakarta, pedagang buah banyak memperjualbelikan mangga. “Alhamdulillah ditengah zaman yang serba rumit ini, Allah SWT masih terus curahkan nikmat-Nya melalui buah-buahan yang enak dan segar,” ungkap Konipah.

Berbuahnya pohon mangga di kantor sekretariat YMI Cirebon dimanfaatkan pengurus YMI Cirebon untuk berbagi. Bersama warga dan masyarakat sekitar, pengurus YMI Cirebon panen mangga. “Ini seperti lagi hajatan, panen raya, menikmati bersama-sama berkah dari Allah SWT,” tambahnya.

Indahnya kebersamaan begitu terasa bila kita berbagi. Apalagi berbagi dengan tetangga dekat, yaitu mereka yang tinggal persis di sebelah kita. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, dari Abu Dzar r.a berkata, Rasulullah SAW berwasiat kepadaku, “Kalau kamu memasak sayur, maka perbanyaklah kuahnya, kemudian lihatlah keluarga dari tetanggamu, dan berilah mereka daripadanya dengan baik.” (HR. Muslim, (2625) 143). Slogan yang diusung YMI “Berbagi Sepenuh Hati” semakin memotivasi pengurus YMI Cirebon untuk banyak memberi manfaat bagi masyarakat.

“Bila masyarakat dan warga sekitar senang dengan kehadiran YMI, tentu dukungan akan terus mengalir untuk program-progam YMI kedepan, Insya Allah,” tandas Konipah.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Musim Mangga, YMI Cirebon Panen Raya Bersama Warga"

Post a Comment