Lihatlah… Betapa Bahagianya Anak Yatim YMI Mengikuti Khitanan Massal



Kebahagiaan terpancar jernih dari raut wajah anak-anak yatim dhuafa binaan YMI Lampung Timur (Lamtim) saat mengikuti kegiatan khitanan massal di Simpang Sribawono, Lampung Timur, pada hari rabu, 16 November 2016. Meski ada rasa takut di awal saat akan mulai dipotong/disunat, namun setelah selesai, senyum sumringah anak-anak membuncah sebagai tanda selesainya sebuah kewajiban yang diperintahkan Allah SWT.

“Memang saat-saat awal anak-anak ada juga yang grogi, sampai nutup mata, tapi secara keseluruhan anak-anak asuh YMI berani-berani, Alhamdulillah,” ujar pengurus YMI Lamtim Karyati, yang ikut serta menemani anak-anak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ini mengusung tema “Sehat, Taqwa dan Bermartabat” diadakan oleh Bagian Kesra SETDAKAB Lampung Timur. “Anak-anak percaya diri ikut khitanan massal ini, masih kecil-kecil tapi semangatnya besar, semoga terus terjaga semangat anak-anak asuh dalam mengamalkan ibadah dan ajaran Islam, mereka penerus dakwah Islam di masa depan,” tambah Karyati.

Bibi Karyati (demikian anak-anak asuh memanggilnya) menambahkan bahwa anak-anak juga sempat berfoto-foto dulu sebelum masuk ke ruang khitan. “Meski melihat jarum suntik, gunting, dan alat-alat khitan lainnya, tidak menurunkan semangat anak-anak,” ungkapnya.

Ucapan selamat dan doa berdatangan dari para pengurus YMI di seluruh cabang, ketika Bibi Karyati menceritakan kegiatan khitanan massal ini di grup WhatsApp YMI. “Mohon doakan anak-anak asuh ya saudara-saudaraku, semoga anak-anak cepat sembuh, bisa sekolah lagi dan mengaji lagi di TPA,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. 
CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Lihatlah… Betapa Bahagianya Anak Yatim YMI Mengikuti Khitanan Massal"

Post a Comment