Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi

Menghadapi akhir semester ganjil tahun ajaran 2016-2017 dan menjelang liburan sekolah akhir Desember 2016, YMI Pusat akan menggelar program Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi. Program ini sebenarnya sudah digelar sejak tahun 2011 lalu, atau 1 tahun sejak dimulainya program anak asuh.

Kegiatannya adalah pemberian hadiah untuk anak-anak asuh yang berprestasi dan konsisten hadir mengaji di Rumah Qur’an YMI. Hadiahnya berupa sepeda, meja belajar, alat tulis hingga beasiswa kuliah untuk anak asuh. Mulai tahun 2016 ini, kegiatan tersebut akan diselenggarakan secara lebih spesifik dan teratur, baik waktu penyelenggaraannya maupun anggarannya.  

Program Hari Apresiasi Anak Asuh ini akan menganugerahkan hadiah untuk anak-anak asuh YMI dipelosok desa binaan, dengan berbagai kategori, yaitu:
# Kategori 1: Anak Asuh yang paling rajin hadir belajar mengaji di Rumah Qur’an YMI, selama bulan Januari - November 2016. Sejumlah 3 anak.
# Kategori 2: Anak Asuh yang paling banyak menyetor hafalan Al-Qur’an selama bulan Januari - November 2016. Sejumlah 3 anak.
# Kategori 3: Anak Asuh yang menjadi Juara Kelas di sekolahnya, baik di SD, SMP dan SMU.
# Kategori Hiburan: Anak Asuh yang mendapatkan rangking 5 besar di kelasnya, baik di SD, SMP dan SMU.

Dalam penganugerahan hadiah untuk anak asuh berprestasi ini, YMI Pusat mengalokasikan anggaran sebesar Rp.200.000 - Rp.600.000 untuk setiap anak asuh yang berprestasi tersebut, untuk semua kategori. Hadiah akan diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan untuk melanjutkan sekolah atau kuliah, serta dapat juga diberikan dalam bentuk barang yang dibutuhkan anak asuh dalam menunjang kebutuhan sekolahnya, seperti meja belajar, tas atau sepeda yang digunakan untuk pulang-pergi ke sekolah.

Ketua Umum YMI Pusat Adhi Azfar direncanakan akan hadir ke pelosok desa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa. Penganugerahan anak asuh berprestasi 2016 ini akan diberikan langsung oleh Ketua Umum YMI. Semoga dengan penganugerahan hadiah untuk anak asuh berprestasi ini dapat terus memompa semangat belajar dan menghafal Al-Qur’an anak-anak yatim dhuafa binaan YMI. Selamat belajar dan berkarya anak-anak asuh YMI di seluruh desa binaan.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa

Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi"

Post a Comment