Dari Ujung Desa, Kami Bangunkan Rumah untuk Anak Yatim

YMI Lampung Selatan (Lamsel) terus melanjutkan proyek pembangunan Rumah Qur’an untuk anak-anak yatim di desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Dengan mengumpulkan dana sedikit demi sedikit, progress pembangunan Rumah Qur’an dapat terus berlanjut. “Meski perlahan-lahan, kami yakin bisa membangun rumah untuk anak-anak yatim di desa kami,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.

Progress pembangunan Rumah Qur’an ini sekarang sudah memasuki tahap pengecoran tiang penyangga bangunan. “Meski ada kenaikan harga material bangunan yang cukup signifikan, tapi perhatian masyarakat dan donatur yang hampir setiap hari memantau dan menanyakan proses pembangunan Rumah Yatim ini, membuat pekerjaan-pekerjaan pembangunan terasa mudah, semangat kebersamaan membuat segalanya jadi ringan,” jelasnya.

YMI Lamsel terus membuka kesempatan kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi dan berkontibusi dalam pembangunan Rumah Yatim ini, baik berupa infaq maupun wakaf tunai. Sumbangan tersebut dapat berupa uang maupun barang material yaitu semen, batu bata, besi cor ataupun yang lainnya. “Bagi para pewakaf, Insya Allah kami juga siapkan sertifikat wakafnya,” ungkap Zaenal.

Rumah Qur’an untuk anak yatim ini dibangun karena tempat yang sekarang ada sudah tidak lagi mencukupi, anak-anak yatim yang belajar Al-Qur’an di desa ini sudah sangat banyak. “Bagi yang ingin berkontribusi untuk pembangunan Rumah Qur’an ini, dapat menghubungi saya (No.HP.0852.6952.0191) atau Ust. Iwan Ansori (No.HP.0813.7929.3184),” ujar Zaenal.

Secara umum, YMI mengelola Rumah Qur’an di berbagai pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Mengasuh anak-anak yatim dhuafa, dan menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah. Membangun rumah yatim dari ujung desa merupakan salah satu program YMI, mengingat di pelosok desa, bantuan dan perhatian sangat minim baik dari pemerintah maupun masyarakat menengah keatas yang memiliki kemampuan berderma. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0822.1109.2410 (Telp/SMS)

0 Response to "Dari Ujung Desa, Kami Bangunkan Rumah untuk Anak Yatim"

Post a Comment