YMI Lampung Selatan Tambah 2 Anak Asuh



Ditengah gemericik hujan dan angin yang membelai lembut suasana di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Munashoroh yang dikelola YMI Lampung Selatan didatangi seorang ibu muda yang membawa 2 anaknya. Hari Ahad, 9 Oktober 2016 itu dianggap hari yang tepat bagi sang ibu untuk menempatkan kedua anaknya menjadi anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel).

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan tambahan 2 anak asuh lagi untuk belajar Islam, mengaji dan menghafal Al-Qur’an di TPA kami, Insya Allah kami siap mengelolanya,” ujar Pengurus YMI Lamsel Bunda Yani.

YMI Lamsel yang memusatkan pendidikan Islam bagi anak-anak yatim, piatu dan dhuafa ini, berlokasi di Desa Branti Raya, Lampung Selatan. Saat ini sedang dibangun rumah singgah yang permanen untuk anak-anak tersebut. “Untuk sementara waktu, karena proses pembangunan rumah singgah belum selesai, anak-anak tersebut kami tampung di TPA kami yang tak jauh dari lokasi pembangunan rumah singgah,” jelas Bunda Yani.

“TPA ini gratis untuk tempat anak-anak belajar, bahkan kami berikan santunan untuk beli buku, transport ke sekolah dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Dana santunan tersebut kami peroleh lewat program Orang Tua Asuh Anak Yatim yang kami gulirkan,” ungkapnya.

Tambahan 2 anak asuh ini langsung diproses oleh pengurus YMI Lamsel. Insya Allah mudah-mudahan ada Orang Tua Asuh yang berkenan untuk mengasuh dan menyekolahkan mereka hingga kedua anak ini mandiri, sebagaimana program YMI. “Kedua anak tersebut adalah seorang anak laki-laki berusia 6 tahun, dan seorang anak perempuan berusia 4 bulan,” jelasnya.

“Untuk mengelola anak-anak asuh YMI Lamsel, kami menerapkan sistem pengajaran berantai, dimana anak-anak yang kecil diajarkan oleh yang lebih besar, anak SMU mengajar anak SMP, anak SMP mengajar anak SD, begitu seterusnya. Hal ini untuk memberikan tanggungjawab juga kepada anak-anak supaya belajar menanggung beban dan tugas,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "YMI Lampung Selatan Tambah 2 Anak Asuh"

Post a Comment