YMI Cirebon Gelar Wisuda Anak Asuh



Wisuda, tak lagi milik para sarjana, magister atau doktor. Kalau dulu memang iya, untuk jadi wisudawan atau wisudawati, harus menempuh pendidikan di kampus baik Universitas, Akademi maupun Sekolah Tinggi. Namun sekarang, anak-anak yang sudah tamat di bangku TK (Taman Kanak-Kanak) juga bisa menikmati proses perayaan wisuda.

“Bagi anak-anak, wisuda dijadikan momentum untuk mengangkat motivasi belajar dan mengejar cita-cita yang tinggi,” ujar pengurus YMI Cirebon, Konipah, yang baru saja melangsungkan perayaan wisuda bagi anak-anak yatim dhuafa binaan YMI.

Perayaan wisuda juga mulai beragam, bukan hanya karena keberhasilan meraih gelar baik sarjana, magister ataupun doktor. Namun juga di berbagai keberhasilan lain, misalnya berhasil menghafal Al-Qur’an 30 juz, khataman Al-Qur’an, lulus membaca Iqro dan lain sebagainya.

“Di YMI Cirebon, segala bentuk kreatifitas program yang unik (seperti perayan wisuda ini), kita implementasikan untuk merangsang semangat anak-anak dan memberikan kesan yang mendalam agar kelak diingat mereka bila sudah dewasa, bahwa mereka akan berjuang terus untuk menggapai cita-cita,” jelas Konipah.


Dalam wisuda anak-anak asuh YMI Cirebon ini, senyum sumringah anak-anak terlihat saat mereka difoto mengenakan baju toga wisuda. “Sebagaimana target yang dicanangkan YMI dalam Rakernas 2016 lalu, bahwa anak-anak asuh kita targetkan untuk kuliah dan menjadi sarjana, maka melalui wisuda ini kita tanamkan kepada anak-anak agar terus bertekad untuk sekolah, belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya, jangan pernah menyerah,” tandasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "YMI Cirebon Gelar Wisuda Anak Asuh"

Post a Comment