YMI Cirebon Buka Pendaftaran Anak Asuh Baru



Terus Berbagi. Sepanjang bulan Oktober 2016 ini, YMI Cirebon membuka pendaftaran santri baru. Bagi anak-anak berusia Sekolah Dasar, SMP hingga SMU dapat ikut serta dalam program Talaqi dan Tahfidz Al-Qur’an, di TPA Munashoroh, Desa Majasem, Cirebon. “Insya Allah gratis, bagi anak-anak yatim, piatu dan dhuafa,” ujar Guru TPA Munashoroh Konipah.

Sebagaimana program YMI, anak-anak yatim tersebut selain dapat mengikuti program Talaqi dan Tahfidz Al-Qur’an tanpa perlu membayar, mereka juga mendapatkan uang santunan bulanan yang diperoleh dari program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa. “Untuk mengimplementasikan visi dan misi YMI, dimana anak-anak tidak sekedar disantuni, tapi juga diberdayakan, oleh karena itu YMI Cirebon mengadakan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan unik, agar anak-anak betah dan merasa nyaman belajar di TPA,” jelas Konipah.

Kegiatan-kegiatan kreatif itu sudah diimplementasikan oleh pengurus YMI Cirebon, ada pelatihan masak dari koki yang sudah sukses, keterampilan melukis, ikut serta di berbagai kegiatan kota Cirebon dan lain sebagainya.

Konipah bersama 4 guru TPA lainnya telah mengelola anak-anak asuh ini sejak tahun 2011. “Sekarang anak-anak sudah ada yang SMU dan sebentar lagi akan lulus, Alhamdulillah sudah ada generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan kami membina anak-anak desa,” ujarnya.

Kini YMI sudah meluncurkan program Beasiswa Kuliah untuk anak asuh, yang telah diluncurkan saat Rakernas YMI di Lampung awal Januari 2016 lalu. “Insya Allah anak-anak asuh YMI Cirebon akan kami daftarkan untuk bisa memperoleh beasiswa kuliah dan jadi sarjana, Amin Allahumma Amin,” pungkas Konipah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "YMI Cirebon Buka Pendaftaran Anak Asuh Baru"

Post a Comment