Sebungkus Seblak Menemani Anak Asuh Mengaji

Seblak. Boleh jadi sebagian orang tidak begitu tertarik dengan makanan ini. Dari namanya saja sudah muncul beragam pertanyaan, enakkah, bergizikah, seperti apa kemasannya, dan lain sebagainya. Mungkin juga, banyak orang yang belum tahu ini sejenis makanan apa.

Aktifitas belajar Islam dan hafalan Al-Qur’an anak-anak asuh YMI Pandeglang kemarin, Seblak ikut memeriahkan kegiatan di TPA Munashoroh ini. “Kami berusaha menghadirkan sesuatu yang baru untuk anak-anak, agar mereka mengenali berbagai jenis makanan khas Indonesia,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Seblak adalah makanan Indonesia yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan bumbu tertentu. Sebagai makanan yang terkenal dan khas Bandung, seblak menjadi makanan jajanan jalanan yang terus berkembang. Ketertarikan masyarakat terus diupayakan dengan berbagai media promosi, terutama di daerah Jawa Barat dan Jabodetabek.

Kini seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi. “Setelah selesai mengaji, anak-anak membawa bungkusan berisi seblak, dan pulang ke rumah dengan senyum sumringah,” kata Imat.

Anak-anak asuh YMI Pandeglang ini adalah anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang tinggal di pelosok desa di kampung Cibagolo, kampung Pasir Peundeuy dan Desa Kadupandak. Semuanya di kecamatan Picung, Pandeglang. “Mereka sudah menunjukan konsistensinya belajar mengaji dan menghafal Al-Qur’an, Alhamdulillah, mudah-mudahan tekad kami mencetak generasi Qur’ani yang unggul dan cerdas dapat terwujud,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Sebungkus Seblak Menemani Anak Asuh Mengaji"

Post a Comment