Renang dan Membahagiakan Anak Yatim



Berbagai cara terus dilakukan untuk memberdayakan dan membahagiakan anak yatim binaan YMI. Kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak, akan membuat mereka merasa nyaman dan dekat dengan pengurus YMI dan guru TPA Munashoroh. Hari ahad kemarin (16/10/2016), YMI Pandeglang mengajak anak-anak asuh untuk rekreasi, berenang dan wisata air.

“Anak-anak langsung menyambut dengan gembira, mereka senang sekali saat diumumkan bahwa kita akan rekreasi ke tempat wisata air, ada kolam renang dan kolam ikan,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Biasanya aktifitas anak-anak sehari-hari adalah sekolah, terus mengaji dan menghafal Al-Qur’an di TPA yang didirikan YMI di desa Kadupandak, kampung Cibagolo dan kampung Pasir Peundey. Di 3 desa tersebut ada 88 anak yatim, piatu dan dhuafa yang dikelola YMI Pandeglang. Termasuk anak-anak murid MTs Munashoroh.”Selain sekolah, mengaji dan menghafal Al-Qur’an, anak-anak juga dibina dengan berbagai keterampilan, misalnya membuat gerabah, prakarya membuat bross, gantungan kunci dan sebagainya,” jelas Imat.


“Hari ini (Ahad) Alhamdulillah anak-anak bisa menikmati rekreasi bersama, mereka semua sumringah sekali, senang melihat senyum dan gelak canda mereka,” tambahnya.

Setibanya di lokasi wisata air yang terletak di daerah Cikoromoy, Pandeglang ini, anak-anak asuh langsung berenang, bermain perahu-perahuan, dan foto bareng. Setelah selesai berenang, anak-anak bersama guru TPA dan pengurus YMI dapat menikmati keindahan alam dan menyaksikan ikan-ikan jumbo. “Insya Allah kita merencanakan program rekreasi ini diselenggarakan secara berkala, untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari, kebahagiaan anak-anak asuh adalah keberkahan buat kita semua,” pungkas Imat. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… 
CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Renang dan Membahagiakan Anak Yatim"

Post a Comment