Ikut Pameran Madrasah Expo, Anak Asuh YMI Pandeglang Terus Berkarya



Terus memberdayakan anak asuh, mengajari dan membimbing mereka. Hari senin (24/10/2016), adalah hari terakhir Pameran Madrasah Expo yang diselenggarakan di Provinsi Banten. Hasil karya anak-anak asuh YMI Pandeglang turut dipromosikan. 

“Kita ikut sertakan produk kreatifitas anak-anak asuh ini dalam rangka membimbing mereka, begini jalan untuk jadi seorang enterpreuneur (pebisnis),” ujar Pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Mumun yang juga guru TPA Munashoroh yang mengajari anak-anak membuat produk-produk kreasi ini, mengungkapkan bahwa anak-anak asuh sangat senang hasil karyanya bisa dipromosikan. “Kita tidak muluk-muluk, ikut pameran ini, berpartisipasi, meramaikan, dan mempublikasikan, sebagai bagian dari program pendidikan dan proses pembelajaran buat anak-anak asuh,” jelasnya.

Ditambahkan, “Memang tidak ada target khusus, karena ini program memberdayakan jiwa enterpreunership bagi anak-anak,” ungkap Mumun.

YMI Pandeglang kini mengelola anak-anak yatim dhuafa yang diasuh di TPA Munashoroh di 3 desa, yaitu desa Kadupandak, kampung Cibagolo dan kampung Pasir Peundey. Anak-anak yang tadinya putus sekolah disekolahkan kembali, yang malas sekolah diberi motivasi, lalu diberi keterampilan dan aktifitas yang menarik serta menyenangkan buat mereka. “Kasus anak putus sekolah banyak terjadi di desa, apalagi di pelosok dimana anak-anak dan orang tuanya tidak memahami arti pentingnya pendidikan,” tambah Mumun.


Melalui program-program pemberdayaan anak-anak asuh ini, YMI Pandeglang masuk hingga ke pelosok desa yang jauh di pedalaman. Ada 88 anak yatim binaan YMI Pandeglang saat ini, termasuk anak-anak desa yang kita berikan kesempatan mengenyam pendidikan di MTs Munashoroh yang didirikan gratis SPP, dapat seragam dan tanpa biaya pendaftaran.

“Insya Allah kita memasang target meraih barokah dalam setiap program kita, agar anak-anak senang. Kalau produk hasil kreasinya banyak yang order Alhamdulillah, kalaupun sedikit juga disana ada keberkahan, yang penting teruslah berkarya,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Ikut Pameran Madrasah Expo, Anak Asuh YMI Pandeglang Terus Berkarya"

Post a Comment