Gelar Training Motivasi, YMI Pandeglang Komitmen Berdayakan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa



Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni. Prinsip YMI ini terus dipegang YMI Pandeglang. Komitmen dan konsistensi kegiatan yang diselenggarakan YMI Pandeglang terus digelar di pelosok desa binaan. Hari ahad, 9 Oktober 2016 kemarin, anak-anak asuh mengikuti training motivasi di Kampung Cibagolo, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

“Kita berupaya untuk terus konsisten dengan program-program YMI, mulai dari penyelenggaraan TPA, pembinaan aqidah hingga menumbuhkan kreatifitas dan keterampilan anak-anak asuh,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah saat membuka acara training motivasi.

Ditambahkan Imat, bahwa prinsip YMI “Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni” harus dipegang teguh oleh para pengurus. “Jadi kita tidak hanya kasih santunan terus anak-anak dilepas, kalau caranya seperti itu kita hanya menghasilkan generasi pengemis yang hanya menunggu bekas kasih orang, karena itulah kita adakan training, pendidikan, pembinaan dan pemberdayaan agar anak-anak dikemudian hari punya keterampilan untuk keluar dari kemiskinan dan ketidakberdayaan,” ungkap Imat.

Bang Tosin, sang motivator yang mengisi training motivasi ini, memotivasi anak-anak dengan berbagai kisah dan analogi. Bahasa dan teknik komunikasi yang digunakan Bang Tosin sangat menarik bagi anak-anak, sehingga training berlangsung attraktif. “Kita memang mencari motivator yang paham dengan pola asuh anak, sehingga anak-anak asuh tertarik dan bisa cepat memahami apa yang disampaikan,” ungkap Imat.

Acara training motivasi ini turut dihadiri oleh Camat Picung. Pak Camat pun memberi sambutan dan menyemangati anak-anak. Kehadiran Pak Camat ini bukan pertama kalinya, Pak Camat telah banyak mensupport kegiatan-kegiatan di desa binaan YMI Pandeglang, dengan mengajar anak-anak MTs Munashoroh di desa Kadupandak, kehadirannya di berbagai kegiatan YMI serta dukungan-dukungan lainnya.

“Alhamdulillah, bila kita berbuat baik, pasti dukungan akan berdatangan, tinggal bagaimana kemauan kita untuk terus konsisten dan komitmen dalam program-program pemberdayaan anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa,” pungkas Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Gelar Training Motivasi, YMI Pandeglang Komitmen Berdayakan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa"

Post a Comment