Dibagikan Lagi, Nasi Kotak untuk Anak yang Rajin Shalat Dhuha



Shalat dhuha, keutamaannya sangat besar. Di dunia dicukupkan kebutuhannya, di akhirat dibuatkan untuknya istana. Ini dinyatakan dalam hadits qudsi. Dari Abu Darda r.a, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, Allah SWT berfirman, “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya.” (HR Hakim & Thabrani).

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana di Syurga” (HR. Tirmidzi dan Abu Majah)

Anak-anak asuh YMI Cirebon, pekan ini menikmati barokah berupa nasi kotak dari seorang donatur. Rajin ngaji, rutin shalat dhuha dan giat menghafal Al-Qur’an, Insya Allah barokah datang. ”Anak-anak dapat menikmati kembali nasi kotak dari donatur,” ujar Guru TPA Munashoroh dan Pengurus YMI Cirebon Konipah.

Ipah (demikian dia dipanggil), menambahkan bahwa sejauh ini semua anak-anak asuh komitmen mengaji dan menghafal Al-Qur’an di TPA. “Kita juga bimbing mereka mendirikan shalat, baik shalat wajib maupun sunnah, diantara shalat sunnah yang kami tekankan adalah shalat dhuha, agar turun barokah Allah, dan dicukupkan rezekinya,” jelasnya.

Membiasakan diri untuk menjalankan ibadah termasuk ibadah yang sunnah, perlu dimulai sejak kecil. “Seringkali karena nilainya sunnah (bila tidak dikerjakan tidak berdosa), lalu kita menyepelekannya, padahal fadhilah (keutamaannya) sangat besar,” tandas Konipah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Dibagikan Lagi, Nasi Kotak untuk Anak yang Rajin Shalat Dhuha"

Post a Comment