Desa Cinta Al-Qur’an YMI Lampung Timur



Tanamkan rasa cinta Al-Qur’an sejak dini, karena dengan mencintai Al-Qur’an, akan tumbuh pribadi yang sholeh-sholehah, dan memiliki karakter kuat untuk menghadapi derasnya perubahan zaman. 

Untuk mewujudkan ini semua, pengurus YMI Lampung Timur (Lamtim) bersama anak-anak asuh menggagas dan meresmikan program Desa Cinta Al-Qur’an di Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur.

“Kita berharap dari desa ini akan lahir generasi yang akan mencintai dan memperjuangkan Al-Qur’an,” ujar Pengurus YMI Lampung Timur Karyati.

Wanita yang akrab dipanggil Ayuk ini menceritakan bahwa program ini berhasil diluncurkan atas kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Forum Lampung Jejamo. “Salah satu pengurus Forum Lampung Jejamo adalah putera desa Negeri Agung, sehingga diskusi dan komunikasi kami sangat lancar untuk menggulirkan program Desa Cinta Al-Qur’an ini,” jelas Bibi Karyati.

“Alhamdulillah putera-puteri desa Negeri Agung yang sudah dewasa, sangat peduli dan berpikir keras untuk membantu anak-anak desa agar mencintai Al-Qur’an,” tambahnya.

Pengurus Forum Lampung Jejamo datang ke panti dan memberikan motivasi dan pencerahan untuk anak-anak asuh, lalu menyerahkan Al-Qur’an dan terjemahannya untuk dipelajari anak-anak. “Sumbangan ini tak akan kami sia-siakan, Insya Allah akan sangat bermanfaat, dan akan kami optimalkan untuk membina dan memberdayakan anak-anak asuh agar menjadi generasi yang akan membela dan memperjuangkan Al-Qur’an,” ujarnya.

YMI Lampung Timur pada tahun 2016 ini telah meluluskan seorang anak asuhnya, yaitu Basri. Setelah lulus SMU, Basri langsung dikuliahkan oleh YMI di Jakarta, mendapatkan akomodasi (penginapan), makan (living cost) dan uang kuliah hingga lulus. “Anak-anak asuh di desa Negeri Agung ini akan terus dimotivasi, agar kelak bisa mengikuti jejak Basri, kuliah, jadi sarjana, memberi manfaat bagi umat dan melanjutkan perjuangan dakwah bersama YMI, Amin Allahumma Amin,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Desa Cinta Al-Qur’an YMI Lampung Timur"

Post a Comment