Belajar Cara Bikin Film yukkk…. Bareng YMI Kuningan



Kameraaa…. Rolling…. Action !!!

Pernah dengar kata-kata itu? Bukan…. Itu bukan kata Bang Japra, juga bukan Mang Darma…. Itu adalah kata-kata dari Bang Sutradara, saat adegan pembuatan film akan dimulai. Hari Jumat (14/10/16), YMI Kuningan bekerjasama dengan KOFIKUCA (Komunitas Film Kuningan Cerdas) menyelenggarakan ngobrol santai dan sharing tentang proses pembuatan film bersama anak-anak asuh YMI Kuningan.

“Acara ini kita kemas untuk anak-anak supaya mengenal cara-cara membuat film, kedepannya mudah-mudahan lahir ide-ide kreatif dari mereka,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi.

Ngobrol santai ini diadakan di Rumah Baca Munashoroh, yang baru dilaunching bulan kemarin, di dusun Puhun, Desa Luragunglandeuh, Kuningan, Jawa Barat. “Tak ada syarat apapun untuk anak-anak desa disini, yang ingin ikutan lihat cara buat film, silahkan datang,” ungkap Dian.

Sepulang dari sekolah, anak-anak pun berdatangan ke Rumah Baca Munashoroh. Karena acaranya santai, anak-anak pun juga berpakaian santai, bahkan ada diantara mereka yang pakai celana pendek. “Nggak apa-apa,” kata Dian. Meski demikian, anak-anak tetap serius memperhatikan cara bikin film yang diperagakan Kang Amar.

“Target dari acara ini selain untuk mengajak anak-anak datang ke rumah baca, kita inginkan juga agar anak-anak tumbuh kreatifitasnya, karena untuk buat film itu butuh kreatifitas,” jelasnya.

YMI Kuningan yang telah membina anak-anak yatim dhuafa hingga pelosok desa-desa terpencil ini terus berupaya menggali potensi anak-anak, baik potensi di sekolah formalnya maupun di bidang lain. “Ini adalah salah satu upaya kita untuk mengembangkan bakat anak-anak, karena kita yakin setiap anak terlahir hebat, dan prinsip YMI juga telah menandaskan bahwa kita tidak hanya memberi santunan uang bulanan saja, tapi harus memberdayakan mereka juga (anak-anak yatim dhuafa),” tandas Dian. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Belajar Cara Bikin Film yukkk…. Bareng YMI Kuningan"

Post a Comment